Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arshavin Menanti Debut di Emirates

Kompas.com - 20/02/2009, 15:45 WIB

LONDON, JUMAT — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memastikan akan menurunkan gelandang Andrei Arshavin saat timnya menjamu Sunderland, Sabtu (21/2). Itu akan menjadi partai debut Arshavin di Premier League.

Sejak datang ke London, Januari lalu, Arshavin sama sekali belum diturunkan oleh Wenger dalam dua laga terakhir "The Gunners". Cedera yang dialaminya sejak akhir November lalu menjadi salah satu alasan mengapa Wenger memilih membangkucadangkan pemain Rusia itu.

Kini pemain 27 tahun itu mendapat kesempatan menjadi starter untuk menggulingkan "The Black Cats" di Emirates. "Dia akan terlibat (dalam duel itu). Namun, saya belum memutuskan apa yang akan saya perbuat untuknya," kata Wenger kepada Arsenal TV.

Karena tak masuk dalam skuat yang akan dibawa Wenger ke Liga Champions, Arshavin akan dipersiapkan untuk liga domestik. Pekan depan "The Gunners" akan menghadapi AS Roma di Liga Champions sehingga Arshavin punya waktu untuk menyesuaikan diri.

"Dia masih bersiap diri dan dia tidak masuk dalam duel lawan Roma jadi kami dapat memberinya waktu satu pekan untuk bekerja keras," tambah pelatih asal Perancis itu.

Hadirnya Arshavin itu setidaknya dapat mengganti kekecewaan Arsenal karena kehilangan striker Eduardo. Penyerang asal Kroasia itu tampil kembali di lapangan pertengahan pekan ini, tapi langsung dihantam cedera. Eduardo kini harus istirahat dua pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com