Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU: Saatnya Membalas Mourinho

Kompas.com - 19/12/2008, 19:39 WIB

LONDON, JUMAT — Manchester United berharap dapat melampiaskan dendam kepada Jose Mourinho di ajang Liga Champions. MU akan menghadapi tim asuhan Mourinho, Inter Milan, di babak 16 besar mulai akhir Februari 2009.

Pertemuan antara Pelatih MU Sir Alex Ferguson dan Mourinho nanti merupakan yang keduakalinya di Eropa. Pertemuan pertama terjadi di babak knock out musim 2003-2004 ketika Mourinho membawa FC Porto menang atas "Setan Merah" dengan skor agregat 3-2. Porto akhirnya menjuarai ajang tersebut.

Prestasi itulah yang kemudian membuat Mourinho terbang ke Inggris untuk melatih Chelsea. Di Inggris, "The Special One" langsung juara Premier League dua tahun berturut-turut. Ia juga mengalahkan MU di final Piala FA 2007.

"Akan menarik menghadapi Jose kembali," katanya seperti dikutip situs www.uefa.com. "Dia orang yang berkepribadian baik dan saya selalu berhubungan baik dengannya. Dia menaklukkan kami ketika dia masih di Porto, jadi saya berharap memiliki keberuntungan seperti yang mereka dapatkan waktu itu."

Dalam sejarah klub, MU pernah menang lawan Inter pada perempat final 1999 ketika MU akhirnya menjadi juara dan meraih treble winner di tahun yang sama. Perjalanan terakhir mereka San Siro terjadi pada 2007, tetapi waktu itu melawan AC Milan dan kalah.

Berdasarkan hasil undian 16 besar Liga Champions, semua tim Italia bertemu klub asal Inggris. Selain MU, Chelsea melawan Juventus dan Arsenal menghadapi AS Roma. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com