Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thailand Targetkan Juara Piala AFF

Kompas.com - 02/12/2008, 21:21 WIB

BANGKOK, SELASA - Thailand akan menjadikan ajang Piala AFF 2008 sebagai pembuktian bahwa mereka adalah penguasa sepak bola Asia Tenggara. Karena itu, timnas "Gajah Putih" menargetkan gelar juara di turnamen yang berlangsung pada 5-28 Desember tersebut.

Sebagaimana Indonesia, Thailand juga menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut. Indonesia menjadi kandang Grup A, sementara Thailand untuk Grup B. Karena itu, Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Datuk Worawi Makudi menegaskan, tidak ada kata lain bagi timnya kecuali juara.

"Timnas Thailand hanya berpikir untuk merebut gelar juara," kata Worawi dalam situs Asean Football, Selasa (2/12). "Jika kami tak merebutnya, itu adalah kesalahan karena ini adalah turnamen ASEAN dan kami adalah rajanya di kawasan ini."

Timnas Thailand saat ini ditangani pelatih asal Inggris, Peter Reid, yang membawa kemenangan di turnamen T&T setelah menyingkirkan Vietnam. "Kemenangan itu adalah awal yang bagus untuk tim yang ditangani Reid," tegasnya.

Di Grup B, peringkat 116 dunia ini akan menggelar pertandingan pertamanya melawan Vietnam di Stadion Sarakul, Phuket, pada 6 Desember. Tim lain yang akan bergabung di grup ini adalah Laos dan Malaysia. Thailand sendiri mencatat tiga kali juara AFF yakni tahun 1996, 2000 dan 2002. Tahun lalu mereka kalah di final dari tangan Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com