Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Sheva Jadi Buruan Madrid

Kompas.com - 17/11/2008, 19:40 WIB

MILAN, SENIN - Krisis striker yang sedang membekapnya membuat Real Madrid terus mencari target yang akan diburu ketika jendela transfer musim dingin dibuka pada bulan Januari ini. Harian olahraga Spanyol, Marca, mengklaim bahwa Los Blancos memasukkan nama striker AC Milan, Andriy Shevchenko, ke dalam daftar belanjanya.

Hal ini dilakukan karena peluang untuk mendapatkan pemain asal Ukraina tersebut sangat besar. Pasalnya, sejak datang dari Cheslea pada awal musim, striker berusia 32 tahun itu belum masuk ke dalam rencana pelatih Carlo Ancelotti.

Di San Siro, Sheva--panggilan Shevchenko--, tampaknya hanya menjadi pilihan keempat. Dia kalah bersaing dengan Filippo Inzaghi, Alexandre Pato dan striker muda yang digaet dari Genoa, Marco Borriello. Ini yang membuat Madrid mengalihkan perhatian kepadanya, meskipun Los Blancos juga sedang melirik Andrei Arshavin, Hernan Crespo, Carlos Tévez, Diego Milito dan Klaas Jan Huntelaar.

Memang, Madrid sangat membutuhkan pemain depan dengan naluri gol yang tinggi. Pasalnya, saat ini mereka sudah pasti kehilangan Ruud van Nistelrooy yang bakal absen sampai akhir musim nanti karena cedera lutut.

Tanpa striker asal Belanda yang digaet dari Manchester United, Madrid benar-benar terpuruk. Terakhir, Los Merengues harus menanggung malu karena kalah 0-1 melawan Real Valladolid pada lanjutan kompetisi La Liga, Sabtu (15/11). Kondisi itulah memaksa manajemen Madrid harus siap mengeluarkan dana untuk beli striker pada bulan Januari.

Menurut Marca, Shevchenko layak merumput di Santiago Bernabeu meskipun sudah tersingkir di Milan.

Ya, Sheva pernah jadi starter di awal kompetisi Serie-A, namun kekalahan 1-2 dari Bologna pada laga itu membuat dia langsung terdepak dari skuad inti. Apalagi, Ancelotti telah kembali ke skema 4-3-2-1, di mana formasi pohon natal tersebut menempatkan Kaka dan Ronaldinho di belakang seorang striker. (GL/LOU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com