Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risdiyanto: Ronny Terlahir Sebagai Pemimpin

Kompas.com - 19/09/2008, 18:49 WIB

JAKARTA, JUMAT - Mantan pemain tim nasional Indonesia era 70-an Risdiyanto yang juga anggota Badan Tim Nasional bidang Monitoring, mengenang Ronny Pattinasarany sebagai sosok yang penuh perhatian terhadap teman-temannya.

Dituturkan, Ronny pernah menyempatkan datang ke suatu acara mengenang seorang teman padahal waktu itu ia sedang sakit. Risdiyanto tak dapat melupakan pribadi Ronny yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Rony itu terlahir sebagai sosok pemimpin. Pokoknya dunia sepak bola Indonesia kehilangan Rony," tutur mantan striker timnas ini saat ditemui di Rumah Sakit Omni Medcal Center, Jakarta, Jumat (19/9).

Risdiyanto yang sama-sama bermain dengan Ronny di Warna Agung mengatakan, Rony merasakan sakit sejak tanggal 29 November 2007 ketika bersama-sama dengannya menyeleksi pemain muda tim nasional di Surabaya untuk berlaga di Uruguay. "Waktu itu dia mengeluhkan perutnya sakit. Ia lalu langsung kembali ke Jakarta dan memeriksakan dirinya ke dokter Syarif," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com