Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man. City, Raksasa Baru EPL?

Kompas.com - 03/09/2008, 06:52 WIB

MANCHESTER City membuat kejutan di awal musim ini. Klub yang sempat dililit krisis akibat kasus korupsi pemiliknya, Thaksin Shinawatra, tiba-tiba beralih kepemilikan kepada konsorsium perusahaan Uni Emirat Arab, ADUG. Baru sehari beralih kepemilikan, Man. City langsung membeli Robinho dari Madrid dan menjadi rekor transfer English Premier League (EPL).

Tak sampai di situ. Dr Sulaiman Al-Fahim yang menjadi tokoh penting di ADUG dan Man. City mengatakan, pihaknya akan membuat klub itu menjadi besar. Bahkan, Man. City bertekad merebut gelar Premier League juga Liga Champions. Ke depan, klub itu juga akan membeli pemain-pemain kelas dunia.

Man. City pun menjadi sangat menarik. Klub ini siap menjadi raksasa baru di Inggris. Apalagi, Al-Fahim menyatakan dirinya adalah Roman Abramovich baru yang siap membawa klub menjadi besar.

Banyak yang menarik diperdebatkan. Akankah klub itu sukses? Atau, siapa saja yang pantas dibeli dan dikumpulkan di klub itu? Bagaimana kiprah Man. City musim ini? Akankah dia bisa membuat kejutan, atau bahkan juara? Rasanya banyak sisi dan hal yang bisa dibicarakan. (Redaksi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com