Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual Keane, Spurs Borong Bentley dan Arshavin

Kompas.com - 30/07/2008, 19:34 WIB

LONDON, RABU - Bagai menerima rezeki besar, Tottenham Hotspur kini dapat mengincar dua pemain baru sekaligus. Setelah menjual Robbie Keane ke Liverpool, Spurs semakin mantap mengejar David Bentley dan Andrei Arshavin.

Senin (28/7) lalu, Spurs baru saja melepas Keane dengan harga 20 juta poundsterling kepada The Reds. Jumlah ini sudah cukup besar untuk menambah modal pelatih Juande Ramos untuk mendapatkan Bentley dan Arshavin. Ramos kini tinggal menyediakan 14 juta poundsterling lagi untuk mendapatkan kedua pemain tersebut.

Dari jumlah dana itu, Spurs dapat menggaet Bentley dengan harga 15 juta poundsterling. Gelandang Inggris tersebut memang sudah bosan bersama Blackburn dan ingin mencicipi pertandingan lain yang lebih seru. Dengan Spurs, Bentley dapat merasakan Piala UEFA. Lagi pula, Bentley sudah sepakat dengan gaji sebesar 50.000 poundsterling per minggu di White Hart Lane. Harian Mail bahkan menyebutkan bahwa Bentley sudah menjalani tes kesehatan dan tinggal tunggu teken kontrak.

Untuk Arshavin, Spurs berencana memberikan 19 juta poundsterling untuk menarik playmaker Zenit St. Petersburg tersebut. Sejak tampil cemerlang di Piala UEFA dan Piala Eropa lalu, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mencari idaman Spurs dan juara Piala Carling ini pun sudah mengajukan tawaran resmi kepada Zenit.

Namun, untuk mendapatkan Arshavin, Spurs harus melawan tawaran Arsenal yang tak kalah gencar mengincarnya. Lagi pula, Zenit ingin menaikkan permintaannya atas Arshavin hingga 24 juta poundsterling. Untuk mengantisipasi kegagalan mengincar Arshavin, direktur Spurs, Daniel Levy sudah punya calon pengganti. Levy akan mengalihkan perhatian kepada Dimitar Berbatov atau teman satu tim Arshavin, Roman Palyuvchenko. (MAIL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com