Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coloccini akan Nekat Tinggalkan La Coruna

Kompas.com - 30/07/2008, 04:51 WIB

LA CORUNA, RABU - Proses transfer Fabricio Coloccini dari Deportivo La Coruna ke Newcastle United tampaknya bakal semakin panas. Setelah La Coruna terkesan mencegah, kini Coloccini mengancam akan nekat pindah, meski masih terikat kontrak.

Newcastle dan pihak Coloccini sendiri sudah setuju tentang klausul kontrak, jika pemain itu pindah ke St. James Park. Newcastle sudah mengajukan penawaran tinggi kepada Deportivo La Coruna, yakni sebesar 11 juta euro ((sekitar Rp158 miliar). Namun, La Coruna meminta 12 juta euro (sekitar Rp172,4 miliar). Selasa (29/7), ketika Newcastle sudah setuju dengan membayar 12 juta euro, La Coruna menaikkan harganya menjadi 14 juta euro (sekitar Rp198,9 miliar).

Pihak Coloccini pun menilai La Coruna tak berniat menjual dirinya. Sementara, dia sudah sangat ingin bergabung dengan Newcastle. Jika kedua klub tak menemui kesepakatan, maka Coloccini akan tetap pindah ke Newcastle dengan membeli sisa kontraknya di Super Depor.

"Presiden La Coruna, Augusto Lendorio tampaknya harus mendengarkan musik dan seharusnya dia tak meminta tambahan dua juta euro lagi," geram agen Coloccini, Marcelo Lombilla.

"Suatu hari, dia mengatakan tambahan harga 1 juta euro sudah cukup. Tapi, ketika dipenuhi dia tak mau menerimanya. Mungkin dia mengira masih bisa mendapat tambahan lagi. Bagi Coloccini, ini sangat memukul dan memprihatinkan," tambahnya.

Deportivo La Coruna kini sedang menuju Venezuela untuk melakukan tur pertandingan persahabatan. Coloccini tidak ikut serta dalam tim, sebab pemain asal Argentina tersebut sedang dalam proses transfer.

Karena pihak La Coruna semakin alot, Coloccini mengancam akan menggunakan artikel 17 aturan FIFA. Aturan itu memungkinkan Coloccini untuk membayar sisa kontraknya di La Coruna, kemudian melenggang ke kandang Newcastle.

"Sebenarnya kami tak ingin memanfaatkan regulasi itu. Namun jika terpaksa, apa boleh buat," ancam Lombilla.

Sementara itu pelatih La Coruna, Miguel Angel Lotina mengaku pesimistis untuk mempertahankan Coloccini. Maka, dia siap-siap mencari penggantinya. "Ada beberapa pemain yang menjadi incaran kami. Tapi, mereka semua tidak bermain di Liga Spanyol. Sembari mencari, kami menunggu apa yang akan terjadi dengan Coloccini," jelasnya. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com