Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gago: Messi Lebih Baik daripada CR7

Kompas.com - 21/07/2008, 22:51 WIB

MADRID, SENIN - Cristiano Ronaldo menjadi pusat pembicaraan pada transfer window musim panas ini. Pasalnya, bintang Manchester United tersebut sangat menarik minat Real Madrid yang rela merogoh kocek untuk mengeluarkan dana lebih dari Rp 1 triliun hanya untuk mendaratkannya di Santiago Bernabeu.

El Real menilai, winger dengan sapaan CR7 itu memiliki skill yang sangat memadai dan diyakini bisa membawa klub meraih banyak kesuksesan. Namun, Fernando Gago punya pendapat yang berbeda. Gelandang Real tersebut mengatakan, Ronaldo tak lebih baik daripada Lionel Messi.

"Menurut saya, Ronaldo bukan nomor satu. Yang terbaik di dunia saat ini adalah Messi karena cara dia bermain, pergerakannya dengan bola dan dia bisa mengubah permainan," ungkap Gago kepada AS, Senin (21/7).

"Messi mempunyai kemampuan yang luar biasa dan saya sangat menyukai cara dia bermain," tambah gelandang asal Argentina yang juga merupakan rekan senegara Messi tersebut.

Sebenarnya, usaha Real untuk mengejar Ronaldo sudah mendapat penolakan dari beberapa pemain klub tersebut, termasuk Wesley Sneijder. Namun, Gago tak sependapat dengan alasan Sneijder bahwa kontrak Ronaldo akan menimbulkan banyak masalah.

"Dia memang pemain yang sangat bagus dan logis bila Real Madrid menginginkannya karena banyak klub besar tertarik dengannya. Saya tak tahu jika dia datang ke sini, namun jika dia datang maka dia akan disambut," jelas Gago.

"Jika Cristiano bergabung dengan Madrid dan mempunyai kontrak yang besar, dia memang layak mendapatkannya. Namun, di atas lapangan dia hanya seorang pemain biasa dan harus berusaha keras seperti pemain lain. Ini adalah sebuah tim dan semua orang harus berusaha tampil yang terbaik untuk meraih sukses," tambah Gago.

Tentang rencana Los Merengues menggaet Rafael Van der Vaart, Gago setuju karena kemampuan pemain Hamburg SV itu sangat mumpuni. Meskipun tak terlalu mengenal pemain Belanda itu, namun Gago yakin Van der Vaart merupakan pemain berkelas. (GL/LOU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com