Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Thomas Doll Resmi Berpisah dengan Persija

KOMPAS.com - Thomas Doll dan Persija dipastikan tidak akan melanjutkan kerja sama pada musim depan. Sang pelatih asal Jerman meninggalkan Macan Kemayoran.

Thomas Doll telah sepakat untuk menyudahi kebersamaan dengan Persija. Pelatih 58 tahun tersebut pergi setelah dua musim menukangi Macan Kemayoran.

"Perjalanan Persija dengan Thomas Doll dipastikan tak akan berlanjut di musim depan. Manajemen Macan Kemayoran dan juru taktik asal Jerman itu telah sepakat untuk berpisah," demikian bunyi keterangan yang dibagikan Persija kepada KOMPAS.com.

Doll mulai menukangi Persija pada Liga 1 2022-2023. Pada musim pertama Doll melatih, tim beralias Macan Kemayoran mengakhiri Liga 1 2022-2023 dengan status runner up.

Kala itu, Macan Kemayoran berhasil meraih 20 kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan. 

Catatan penting lain adalah Andritany Ardhiyasa dkk menjadi tim dengan rapor defensif terbaik pada Liga 1 2022-2023, dengan hanya kebobolan 27 gol.

Pada musim kedua di Persija, angka kemenangan Doll memang tak sebaik tahun sebelumnya. 

Persija racikan Doll finis di posisi kedelapan Liga 1 2023-2024 dengan catatan 12 kemenangan, 12 imbang, dan 10 kali kalah. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Thomas Doll yang telah berjuang bersama Persija dalam dua musim terakhir,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

“Semoga Thomas makin sukses di perjalanan karier berikutnya, begitu pun Persija,” ujarnya menambahkan.

Fokus Persija kini adalah membentuk tim yang lebih solid usai Thomas Doll meninggalkan kursi pelatih.

“Saat ini kami tengah bergerak aktif dalam menyusun tim yang lebih baik lagi. Akan ada waktunya kami umumkam sosok pengganti Thomas Doll dan pemain-pemain baru yang akan hadir,“ kata Prapanca.

https://bola.kompas.com/read/2024/06/14/19400868/thomas-doll-resmi-berpisah-dengan-persija

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke