Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Timnas Indonesia Vs Filipina, Christian Rontini Termotivasi Fan Garuda

KOMPAS.com - Pemain timnas Filipina yang berkarier di Liga 1 bersama Persita, Christian Rontini, mengaku termotivasi oleh fanatisme suporter timnas Indonesia. 

Partai pamungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan menyajikan duel timnas Indonesia vs Filipina.

Laga Indonesia vs Filipina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Ini akan menjadi partai penentu nasib Indonesia yang berambisi lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mengingat arti penting laga, suporter Indonesia diprediksi akan berbondong-bondong memenuhi Stadion Gelora Bung Karno untuk memberikan dukungan terbaik.

Suporter akan berupaya memerankan peran mereka sebagai pemain ke-12 untuk menemani perjuangan Rafael Struick cs.

Bek Persita Tangerang asal Filipina, Christian Rontini, sadar betul tentang gairah tinggi pendukung timnas Indonesia.

“Ya, di Indonesia, mereka hidup untuk sepak bola, mereka sangat fanatik. Namun, ini merupakan motivasi bagi kami untuk memberikan yang terbaik,” ujar pemain timnas Filipina berdarah Italia itu kepada Kompas.com.

Rontini yang sudah punya pengalaman merasakan fanatisme suprter Indonesia, berpesan kepada rekan-rekannya di timnas Filipina.

“Saya mengatakan kepada rekan-rekan setim saya bahwa mereka harus menikmatinya karena banyak orang yang ingin berada di posisi kami, jadi kami harus mengambil yang terbaik,” tuturnya menambahkan.

Laga kontra Indonesia sudah tak lagi menentukan bagi timnas Filipina yang berada di dasar klasemen Grup F dengan perolehan satu poin saja.

Tetapi, Christian Rontini menegaskan Filipina bakal tampil habis-habisan, demi harga diri sebagai pemain profesional.

Filipina yang pada pekan lalu takluk 2-3 dari VIetnam, bertekad menunjukkan perbaikan performa saat bertamu ke Indonesia.

“Kami mempersiapkan pertandingan sejak dua hari yang lalu dengan intensitas dan fokus yang bertujuan untuk mengoreksi dan meningkatkan performa kami untuk menghadapi Indonesia pada hari Selasa,” tuturnya.

https://bola.kompas.com/read/2024/06/11/08300098/timnas-indonesia-vs-filipina-christian-rontini-termotivasi-fan-garuda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke