Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Filipina

KOMPAS.com – Timnas Indonesia akan bertanding melawan Filipina dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Laga timnas Indonesia vs Filipina dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (11/6/2024). 

Adapun informasi mengenai prediksi timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan tersedia di akhir artikel ini.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diprediksi akan tetap mempercayakan Ernando Ari Sutaryadi sebagai penjaga gawang Garuda saat melawan Filipina.

Penampilan Ernando Ari sejatinya sempat menjadi sorotan. Sebab, kiper Persebaya itu melakukan blunder yang berujung gol saat timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak.

Nantinya, Ernando Ari bakal dibantu oleh tiga pemain bertahan timnas Indonesia, yakni Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Justin Hubner.

Timnas Indonesia dipastikan tak bisa memakai bek tengah Jordi Amat. Eks pemain Swansea itu mendapatkan larangan bermain seusai terkena kartu merah saat melawan Irak.

Beralih ke lini tengah, Thom Haye dan Ivar Jenner bakal berduet. Keduanya memiliki kemampuan untuk mengatur ritme permainan timnas Indonesia.

Asnawi Mangkualam dan Calvin Verdonk bakal mengisi posisi bek sayap timnas Indonesia.

Selanjutnya, lini depan timnas Indonesia akan diisi oleh Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, dan Rafael Struick.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah menegaskan, skuad Garuda akan mengeluarkan seluruh kemampuan saat menghadapi Filipina.

STY meyakini, Filipina juga akan berjuang keras, kendati sudah tak mempunyai peluang menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat untuk mundur, tak boleh mundur dari sini,” kata Shin Tae-yong pada Senin (10/6/2024).

“Filipina meski gagal lolos akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami yang akan bekerja maksimal agar bisa memberikan kemenangan untuk fan sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Kompas.com memprediksi timnas Indonesia akan meraih kemenangan 2-1 atas Filipina.

Prediksi susunan pemain timnas Indonesia vs Filipina

Timnas Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin  Hubner; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Ivar Jenner, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

https://bola.kompas.com/read/2024/06/11/05200018/prediksi-skor-dan-susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-filipina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke