Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Timnas U20 Indonesia Vs China U20, Voli Cantik Ji Da Bin Pastikan Skor 1-1

KOMPAS.com - Timnas U20 Indonesia menahan imbang China U20 pada laga persahabatan di Stadion Madya, Jakarta, Senin (25/3/2024) malam WIB. 

Duel timnas U20 Indonesia vs China U20 berakhir sama kuat 1-1. China membuka keunggulan lewat gol Zhong Wen pada menit ke-85. 

Empat menit kemudian, tendangan voli Ji Da Bin menyelamatkan Garuda Muda dari kekalahan sekaligus memastikan laga tuntas tanpa pemenang. 

Hasil ini sama dengan laga Indonesia U20 vs China U20 pekan lalu. Pada Jumat (22/3/2024) silam China unggul lebih dulu berkat Peng Xiao, lalu Indonesia menyamakan skor lewat penalti Figo Dennis. 

Rangkuman pertandingan 

Indonesia U20 beberapa kali melakukan serangan dalam 11 menit pertama pertandingan yang berlangsung di tengah hujan deras. 

Namun, serangan-serangan itu belum berbuah peluang berbahaya. Di sisi lain, China mendapat peluang emas pada menit ke-13. 

Kesempatan sang lawan bermula dari kesalahan Meshaal Hamzah di kotak penalti. 

Situasi itu membuat pemain China menemukan ruang tembak ke arah gawang. Beruntung bagi Indonesia, bola bisa ditepis Ikram Al Giffari. 

Indonesia melakukan serangan balik cepat pada menit ke-28. Arkhan Kaka menggiring bola di sisi kanan lapangan dan menanti dukungan dari rekannya.

Namun, belum sempat Arkhan memberikan umpan, pemain China mampu merebut dan membuang bola. 

Indonesia mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-34 yang dieksekusi Figo Dennis. Namun, tembakannya mengenai Mei Shuajiun sehingga melebar. 

Belum ada gol yang tercipta dari kedua kubu. Babak pertama timnas U20 Indonesia vs China U20 pun tuntas 0-0. 

Welber Jardim lantas memberikan umpan terobosan ke Basajum Latuconsina pada menit ke-62. Namun, peluang terbuang sia-sia usai umpan Basajum mengarah ke pemain China. 

Delapan menit selanjutnya, giliran China yang menebar ancaman. Beruntung bagi Indonesia, tendangan sang pemain masih melebar di sisi kiri gawang. 

Gol tercipta untuk kubu China pada menit ke-85, bermula dari sapuan kiper pengganti Indonesia, Fitrah Maulana, yang tak sempurna. 

Bola jatuh di kaki Liu Chengyu yang menyodorkan bola ke Zhu Pengyu. Meshaal mampu melakukan blok, tetapi bola kembali dikuasai Liu Chengyu. 

Si kulit bulat pun mengarah ke Zhong Wen yang langsung menceploskan bola ke gawang kosong. 

Empat menit setelahnya, Indonesia mampu menyamakan skor lewat tendangan voli cantik Ji Da Bin di tepi kotak penalti. 

Gol tersebut sekaligus memastikan pertandingan timnas U20 Indonesia vs China U20 berakhir dengan skor 1-1. 

Susunan pemain timnas U20 Indonesia vs China U20

Indonesia U20 (3-4-3): Ikram Al Giffari, Dony Tri Pamungkas, Meshaal Hamzah, Mufli Hidayat, Figo Dennis, Rahmat Syahwal, Sulthan Zaky, Welder Jardim, Arkhan Kaka, Ragil, Nabil Asyura. 

China U20 (4-2-3-1): Yuan Jianrui, He Yiran, Liu Tiecheng, Peng Xiao, Fu Yuxuan, Mei Shuaijun, Yang Haoyu, Lu Junwei, Su Yuliang, Tang Rui, Xiahezhati Wujiahemaiti. 

https://bola.kompas.com/read/2024/03/25/22291588/hasil-timnas-u20-indonesia-vs-china-u20-voli-cantik-ji-da-bin-pastikan-skor-1-1

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke