Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rachmat Irianto Dipanggil Timnas Buat Pelatih Persib Heran

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandunv lRachmat Irianto mendapatkan panggilan darurat dari Timnas Indonesia arahan pelatih Shin Tae-yong (STY). 

Rachmat Irianto yang mulanya tidak mendapatkan panggilan tiba-tiba pada Minggu (24/3/2024) harus menyusul skuad Timnas Indonesia yang sudah berada Vietnam untuk melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Jadwal Vietnam vs Indonesia akan digelar Selasa (26/3/2024) di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, dalam matchday keempat Grup F. 

Pemanggilan Irianto disinyalir karena skuad Garuda dilanda masalah kebugaran. Usai kemenangan 1-0 melawan Vietnam di matchday ketiga, di Gelora Bung Karno Jakarta, lima pemain didapati mengalami demam. 

Bahkan sudah ada tiga pemain timnas yang dipastikan absen yakni Nadeo Argawinata, Marc Klok yang mengalami cedera, serta Sandy Walsh absen karena akumulasi kartu kuning. 

Namun pemanggilan Rachmat Irianto justru membuat heran pelatih Persib Bojan Hodak, menurutnya pemain yang akrab disapa Rian itu pun baru saja pulih dari cedera pada area engkel.

“Saya tidak tahu mereka memanggilnya karena Irianto sebelumnya cedera dan dia tidak pernah bermain di beberapa pertandingan terakhir,” terang Hodak. 

“Dan dia baru tiga kali berlatih. Jadi tentunya dia belum siap untuk bermain di level internasional dan saya tidak tahu kenapa dia dipanggil,” kata Hodak heran. 

Ya, Hodak menilai Rian masih belum berada pada level terbaik karena baru tiga kali ikut berlatih di Persib. 

Namun, Persib tetap melepasnya karena ini merupakan panggilan negara dan sebagai dukungan Persib untuk kesuksesan timnas di pentas internasional.

Sebelumnya Persib juga melepas Marc Klok dan Edo Febriansah, walau diketahui Klok mundur karena cedera. 

Praktis stok gelandang Persib semakin minim untuk bersiap menghadapi Bhayangkara FC, Kamis (28/3/2024) di Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung. 

Diketahui Marc Klok absen karena akumulasi kartu kuning dan cedera, Dedi Kusnandar juga absen karena mendapat kartu merah. 

Menjadi pekerjaan rumah untuk Bojan Hodak bagaimana ia menentukan starting di laga pekan ke-30 Liga 1 2023-2024 nanti. 

Beragam opsi dimunculkan mulai dari nama pemain muda Adzikry Fadlillah, Achmad Jufriyanto, Beckham Putra, hingga Ezra Walian. 

“Ya kami jadi harus mencari pemain lain, kami masih memiliki Adzikry, Jupe (Jufriyanto), Beckham, Ezra (Walian) juga tentunya. Jadi kami akan segera menentukan siapa,” paparnya. 

https://bola.kompas.com/read/2024/03/25/09000088/rachmat-irianto-dipanggil-timnas-buat-pelatih-persib-heran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke