Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rachmat Irianto "Hilang" di Latihan Persib, Susul Timnas Indonesia ke Vietnam

KOMPAS.com - Rachmat Irianto "menghilang" dari sesi latihan Persib pada Minggu (24/3/2024) malam di Stadion Persib, Sidolig, Bandung. 

Diinformasikan bahwa Rachmat Irianto menyusul skuad timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong (STY) yang sudah berada di Hanoi untuk menjalani persiapan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam. 

Indonesia akan menghadapi tuan rumah Vietnam dalam matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Laga Vietnam vs Indonesia akan digelar Selasa (26/3/2024) di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, dengan kick off pukul 19.00 WIB. 

Pemanggilan Rachmat Irianto secara resmi dilakukan PSSI melalui surat nomor 1260/ AGB/ 224/ III-2024 kepada Persib, tertanggal 24 Maret 2024. 

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

“Diharapkan yang bersangkutan (Rachmat Irianto) sudah bergabung di Hanoi, Vietnam pada 24 Maret 2024. Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih,” tulis Sekjen PSSI, mengutip informasi dari Persib. 

Bos Persib, Teddy Tjahjono, turut merestui pemanggilan Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, ke timnas.

Ini merupakan bentuk dukungan klub beralias Maung Bandung terhadap perjuangan Indonesia di pentas internasional. 

“Kami merestui Rian untuk bergabung timnas. Ini juga demi Indonesia. Kami dukung penuh keberhasilan tim nasional Indonesia,” kata Teddy.

Sebelumnya, Persib juga turut melepas Marc Klok dan Edo Febriansah ke timnas Indonesia. Walau kemudian diketahui Klok mundur dari skuad STY karena cedera. 

Pemanggilan Rachmat Irianto terbilang darurat. Seperti diketahui, jelang laga tandang ke Vietnam skuad Garuda memang dilanda masalah kebugaran. 

Selain Rian, penjaga gawang Persebaya, Ernando Ari, juga ikut menyusul ke Vietnam, mengisi tempat Nadeo Argawinata yang dikabarkan jatuh sakit. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut ada lima pemain timnas Indonesia yang mengalami demam usai memetik kemenangan 1-0 atas Vietnam pada matchday ketiga di Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (21/3/2024) lalu. 

Timnas Indonesia kini sudah mulai menjalani rangkaian sesi latihan jelang laga tandang melawan Vietnam.

Adapun tiga pemain dipastikan absen membela skuad Garuda pada partai di kandang Vietnam nanti.

Nadeo Argawinata tak dibawa karena mengalami sakit, sementara Marc Klok memutuskan mundur dari skuad untuk menjalani pemeriksaan cedera tendon.

Sandy Walsh juga bakal absen karena terlilit hukuman akumulasi kartu. 

https://bola.kompas.com/read/2024/03/25/03300018/rachmat-irianto-hilang-di-latihan-persib-susul-timnas-indonesia-ke-vietnam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke