Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Penghargaan" untuk AC Milan, Zlatan Terima Trofi Tapir Emas

KOMPAS.com - Manajer AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menerima penghargaan yang tak diinginkan Tapir Emas pada Jumat (15/3/2024) malam WIB.

Tapir Emas atau yang biasa disebut Tapiro d'Oro merupakan "penghargaan" dari acara satir program televisi Stricia la Notizia.

Penghargaan tersebut diberikan tak hanya kepada pemain sepak bola melainkan atlet di berbagai cabang olahraga, politikus, tokoh publik lain yang dianggap memiliki performa jeblok atau tingkah laku buruk.

Zlatan dan AC Milan mendapat trofi tersebut setelah adanya dugaan penyimpangan dalam kepindahan kepemilikan Milan antara Elliott Management dan RedBird kini.

"Saya pemilik Milan sebenarnya, tetapi ini rahasia," ujar Zlatan saat menerima trofi tersebut, seperti dikutip dari Sport Mediaset.

Zlatan sendiri telah mengoleksi 8 Tapir Emas sepanjang kariernya.

Pada awal pekan ini, kantor Milan diperiksa polisi finansial Italia terkait klaim bahwa Elliott Management masih memiliki kendali atas Rossoneri walau telah menjual klub ke RedBird Capital Partners pada musim panas 2022.

Beberapa sosok besar lain yang pernah mendapatkan "penghargaan" itu adalah Paolo Maldini ketika Milan kesulitan pada awal Serie A 2019-2020.

Gianluigi Donnarumma, Gianluigi Buffon, serta ikon AS Roma, Daniele De Rossi, pernah mendapatkan trofi tersebut juga.

Di luar sepak bola, Valentino Rossi juga pernah menerima Tapir Emas karena performa buruknya sepanjang musim MotoGP 2018.

https://bola.kompas.com/read/2024/03/15/23584238/penghargaan-untuk-ac-milan-zlatan-terima-trofi-tapir-emas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke