Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pembuktian Eks Juventus di Persib, Ekspektasi Hodak Hampir Terpenuhi

BANDUNG, KOMPAS.con - Pada awal kedatangannya ke Persib Bandung, Stefano Beltrame tampak kesulitan menyesuaikan diri dengan gaya permainan yang diusung pelatih Bojan Hodak. 

Bobotoh—sebutan pendukung Persib—kerap membandingkan Stefano Beltrame dengan pendahulunya, Levy Madinda, yang bisa memberi warna di lini tengah Persib selama putaran pertama Liga 1 2023-2024. 

Namun, kini Beltrame eks Juventus itu mulai membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang yang berguna sesuai keinginan sang pelatih. 

Ia adalah gelandang second striker yang bisa lebih direct masuk ke kotak penalti, menciptakan peluang, bahkan mencetak gol dengan kaki dan kepalanya. 

Pada dua pertandingan terakhirnya melawan PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC, ia berhasil mengoyak gawang lawan, total ia sudah mencetak tiga gol. 

Bagi Hodak, level permainan Beltrame hampir memenuhi ekspektasinya.

Ia seperti kepingan puzzle yang hilang di balik ketajaman David da Silva (DDS) dan Ciro Alves di lini serang Maung Bandung. 

"Seperti yang sudah saya katakan dia adalah pemain bagus, ketika kami mendatangkannya saya tahu soal kemampuannya dan ini yang tidak dimiliki sebelumnya dari kami," kata Hodak. 

"Dia bisa masuk ke kotak penalti, bisa mencetak gol, jadi saya yakin dia masih bisa lebih baik," sebutnya. 

Beltrame bagi Hodak adalah opsi tambahan pemain untuk mencetak gol karena selama putaran pertama Persib terlalu mengandalkan Ciro dan DDS. 

Kondisi itu sudah bisa dibaca lawan, bahkan sekarang, Hodak punya Ryan Kurnia tampil impresif dalam beberapa laga terakhir. 

"Stefano yang kian membaik, sebelumnya hanya ada Ciro dan David dan sekarang hadirnya Stefano kami punya tambahan pemain (untuk mencetak gol)," ucap Hodak. 

"Ryan juga di dua laga terakhirnya bisa bermain dengan baik. Ini empat pemain yang jika sedang dalam performa terbaiknya akan sulit untuk dihentikan," ujarnya. 

Beltrame adalah pemain asal Italia yang pernah bermain di Serie A, Liga Belanda, Liga Bulgaria, dan Liga Portugal bersama Cs Maritimo. 

Hodak berharap pemain kelahiran Biella Italia ini bisa kembali menampilkan sisi permainan yang lebih baik di sisa pertandingan Persib kedepan.

"Saya harap dari pertandingan ke pertandingan bisa terus membaik. Saya yakin dia akan jadi lebih baik untuk ke depannya," tutur Hodak.

https://bola.kompas.com/read/2024/03/06/13372488/pembuktian-eks-juventus-di-persib-ekspektasi-hodak-hampir-terpenuhi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke