Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Man United Vs Tottenham 2-2, Rashford Sambut Gol Lagi di OT, Lisandro Kembali, Laga Imbang

KOMPAS.com - Manchester United bermain imbang 2-2 dengan Tottenham pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/1/2024).

Pertandingan Man United vs Tottenham bergulir di Stadion Old Trafford, Manchester.

Man United unggul lebih dulu lewat kaki kiri Rasmus Hojlund (3') sebelum Richarlison membalas dengan tandukannya (19').

Setan Merah kembali di posisi depan lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-40. Namun, Rodrigo Bentancur menyamakan kedudukan hanya satu menit setelah babak kedua dimulai.

Pertandingan ini terasa lebih spesial bagi para fans Manchester United karena laga akhirnya dihadiri langsung oleh Sir Jim Ratcliffe, miliuner lokal yang menyelesaikan akuisisi saham minoritasnya terhadap Man United beberapa waktu lalu.

Sementara, kubu Spurs menurunkan Timo Werner untuk debutnya setelah ia dipinjam dari RB Leipzig untuk menambal kepergian top skor Son Heung-min.

Para pemain tuan rumah pun bereaksi dengan tepat.

Man United unggul tak sampai tiga menit waktu laga. Marcus Rashford menusuk dari sisi kiri penyerangan ke sisi dalam kotak penalti Spurs.

Bola berhasil dicuri Destiny Udogie tetapi si kulit bundar dikontrol Rasmus Hojlund. Penyerang asal Denmark ini kemudian melepas tembakan kak kiri deras ke puncak gawang Spurs.

Ini menjadi gol tercepat yang Man United catatakan di Old Trafford dalam sebuah laga Premier League dalam empat tahun terakhir.

Spurs memberi jawaban atas keunggulan Setan Merah ini pada menit ke-19.

Tottenham menyamakan kedudukan lewat tandukan Richarlison memanfaatkan assist Pedro Porro dari sepak pojok.

Ini adalah gol keenamnya dari enam laga terakhir di Premier League.

Man United unggul untuk kedua kalinya pada laga babak pertama yang panas dan di tengah kebangkitan permainan Spurs.

Pada menit ke-40, Marcus Rashford bermain 1-2 dengan Hojlund di ujung kotak penalti Spurs sebelum melepaskan diri dari penjagaan Pedro Porro lalu menembak datar keras ke pojok gawang Vicario.

Ini adalah gol keenamnya lawan Spurs sepanjang berkarier dan gol pertamanya di Old Trafford sejak melawan Chelsea pada 25 Mei 2023.

Babak pertama pun berakhir 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah tapi tidak sebelum Hojlund mendapat kartu kuning karena bersiteru dengan bek Spurs, Christian Romero.

Hanya satu menit setelah laga bergulir kembali, Spurs menyamakan kedudukan.

Timo Werner memberikan bola ke Rodrigo Benatancur yang melakukan tusukan ke kotak penalti Setan Merah.

Bentancur berhadapan dengan bek Jonny Evans yang ragu dalam menutup ruang dan ia melepas tembakan keras ke puncak gawang Andre Onana.

Ini adalah gol pertama gelandang Uruguay tersebut setelah ia kembali dari cedera.

Scott McTominay, yang turun sebagai pemain pengganti, melepas tembakan jarak jauh yang membuat kiper Vicario kelimpungan pada menit ke-62. Namun, tendangannya masih melebar tipis dari gawang Spurs.

Man United kemudian menyambut kembali kehadiran bek Lisandro Martinez yang telah absen sejak September saat ia masuk menggantikan Evans.

McTominay kemudian melewatkan kesempatan terbaik tuan rumah untuk mencetak gol kemenangan setelah menyundul terlalu tinggi umpan silang Alejandro Garnacho dengan posisi tak terjaga di depan gawang Spurs.

LINE UP MAN UNITED vs TOTTENHAM

Man Utd: Onana, Wan-Bissaka, Varane, Evans (Martinez 63'), Dalot, Eriksen (McTominay 58'), Mainoo, Garnacho, Bruno Fernandes, Rashford (Antony 88'), Hojlund. 

Cadangan: Bayindir, Casemiro, Heaton, Pellistri, Kambwala, Forson.

Tottenham: Vicario, Porro, Skipp (Dragusin 85'), Romero, Udogie, van de Ven (Emerson 89'), Bentancur, Hojbjerg, Johnson, Richarlison, Werner (Gil 80'). 

Cadangan: Forster, Austin, Alonso, Donley, Dorrington. 

https://bola.kompas.com/read/2024/01/15/01292758/hasil-man-united-vs-tottenham-2-2-rashford-sambut-gol-lagi-di-ot-lisandro

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke