Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lanjutkan Sensasi di Liga Voli Korsel, Megawati Cetak 23 Poin, Red Sparks Menang

Red Sparks membawa pulang kemenangan saat bertamu ke rumah AI Peppers Savings Bank di Yeomju Gymnasium, Gwangju, Korea Selatan, pada Jumat (8/12/2023).

Megawati dkk menang dengan skor 3-1 (25-23, 22-25, 25-16, 25-19).

Pebola voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, yang menjadi bagian dari tim Red Sparks, tampil mengesankan dengan menyumbang 23 angka.

Catatan itu bersumber dari 20 attack point, 2 block point, dan 1 service ace.

Hasil ini memperpanjang dominasi Red Sparks atas AI Peppers Savings Bank. Mereka tak terkalahkan dalam 15 pertemuan terakhir dengan AI Peppers, tim yang baru didirikan pada tahun 2021.

Red Sparks memulai pertandingan dengan kurang memuaskan karena tertinggal empat poin pada skor 2-6.

Namun, mereka mulai menunjukkan perbaikan setelah Giovanna Milana memberikan kontribusi dengan tiga angka dari posisi 4 atau kiri depan. Skor jadi lebih ketat, yakni 5-7, dengan AI Peppers masih memimpin.

Poin pertama Megawati muncul saat dia melakukan spike lurus dari posisi 2, menipiskan jarak Red Sparks menjadi 10-11. Red Sparks berhasil mengubah keadaan dan berbalik unggul 12-11 melalui dua kali block point yang dicetak oleh Park Hye-min dan Park Eun-jin.

Namun, keunggulan mereka sering disamakan AI Peppers. Skor sempat imbang 22-22, sebelum Red Sparks akhirnya mengunci kemenangan set pertama dengan dua poin terakhir yang dicatatkan oleh middle blocker, Jung Ho-young.

Pada set kedua, Megawati mencetak poin pertama melalui spike menyilang dari posisi 4, sekaligus membuka keunggulan untuk Red Sparks. Meskipun mereka mempertahankan keunggulan dua poin, Red Sparks harus menghadapi tekanan ketika AI Peppers menyamakan kedudukan.

Pada awal set kedua, Megawati melakukan spike menyilang dari posisi 4, membuka keunggulan untuk Red Sparks. Red Sparks arahan Ko Hee-jin terus tampil percaya diri dengan menjaga keunggulan dua poin.

Megawati kembali mencatatkan angka setelah menahan spike dari lawan, Yassmeen Bedart-Ghani. Sehingga, Red Sparks terus unggul, kali ini dengan skor 10-5.

Keunggulan Red Sparks semakin bertambah, menjadi 16-10. Namun, AI Peppers kemudian bangkit dan berhasil menyamakan skor menjadi 18-18. Setter tim tuan rumah, Park Sa-rang, mencatatkan dua service ace.

Red Sparks pun akhirnya harus menerima kekalahan di set kedua dengan skor 22-25.

Memasuki set ketiga, Red Sparks kembali menunjukkan keunggulan tajam dengan memimpin 9-1.

Anak asuh Ko Hee-jin terlihat lebih tenang dalam bermain, baik dalam menerima bola, melakukan servis, maupun bertahan.

Keunggulan Red Sparks terus bertambah tanpa terkejar. Megawati dkk sempat unggul 10 angka pada skor 17-7 dan kemudian 23-13.

AI Pepper memang sempat mencetak dua angka berturut-turut, tetapi itu tak cukup mencegah Red Sparks mengamankan set point pada skor 24-15.

Red Sparks sempat kehilangan satu angka lagi. Namun, spike keras dari Megawati dari posisi 4 akhirnya menyelesaikan set ketiga dengan kemenangan yang cukup meyakinkan, skor akhir 25-16.

Pada set keempat, pertandingan menjadi ketat setelah kedua tim saling berbalas angka hingga mencapai skor yang sama pada kedudukan 4-4.

Situasi lantas berubah ketika Megawati melakukan jump service yang berujung ace. Kemudian, Jung Ho-young mencatatkan block point sehingga Red Sparks unggul 6-4.

Red Sparks terus mempertahankan keunggulan. Mereka memimpin tiga angka saat papan skor menunjuk angka 15-12.

Giovanna Milana (Gia) kemudian memberikan kontribusinya dengan melakukan spike keras, menjauhkan Red Sparks pada saat technical time out kedua pada skor 16-14.

Red Sparks akhirnya berhasil menutup set keempat dengan kemenangan 25-19, dengan dua poin terakhir dicetak oleh Gia.

https://bola.kompas.com/read/2023/12/09/04300038/lanjutkan-sensasi-di-liga-voli-korsel-megawati-cetak-23-poin-red-sparks-menang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke