Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inggris Bekuk Italia, Saat The Three Lions Berhasil Bungkam Kritik...

KOMPAS.com – Juru racik Inggris, Gareth Southgate, mengatakan tim berjuluk Tiga Singa itu mampu bermain dengan baik saat melawan Italia.

Inggris berhasil menumbangkan Italia dengan skor 3-1 dalam matchday kedelapan Grup C Kualifikasi Euro 2024.

Laga Inggris vs Italia dalam jadwal Kualifikasi Euro 2024 bergulir di Stadion Wembley pada Rabu (18/10/2023) dini hari WIB.

Inggris memastikan kemenangan atas Italia melalui aksi Harry Kane (32’penalti, 77’) dan Marcus Rashford (57’).

Hasil melawan Italia mengantarkan Inggris mengunci satu tempat di putaran final Euro 2024 yang berlangsung di Jerman.

Kemenangan atas Italia menjadi bukti Inggris mampu membungkam kritik yang kerap dilancarkan ke skuad besutan Gareth Southgate.

"Orang-orang mengkritik kami karena kami tidak cukup untuk mengalahkan tim-tim papan atas," kata Southgate, dikutip dari BBC Sport.

"Namun, kami telah tampil dengan sangat baik," ujar pelatih kelahiran Watford berumur 53 tahun itu.

Southgate pun meyakini Inggris bisa berbuat lebih banyak. Oleh sebab itu, pelatih asal Inggris itu ingin Harry Kane dkk menang pada dua laga berikutnya di Kualifikasi Euro 2024.

Nantinya, Inggris bakal menghadapi Malta dan Makedonia Utara dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 pada November mendatang.

"Kami perlu memastikan kami menjadi tim teratas bulan depan. Kami perlu menang dua laga berikutnya," ucap Southgate.

"Kami harus terus membangun tim. Masih banyak yang bisa diraih tim. Ini adalah grup kualifikasi yang paling sulit, dengan adanya tim unggulan,” jelasnya.

Di samping itu, Harry Kane melemparkan pujian kepada para pemain Inggris karena sudah bekerja keras dalam Kualifikasi Euro 2024.

Apalagi, menurut Harry Kane, Inggris berada di grup tak mudah dalam Kualifikasi Euro 2024 seusai bergabung bersama Ukraina, Italia, Makedonia Utara, dan Malta.

“Saya merasa terkadang kami membuat kualifikasi terlihat mudah, jadi pujian untuk para pemain,” kata penyerang Bayern Muenchen itu.

“Kami menghadapi salah satu grup paling sulit, Anda melihat beberapa tahun terakhir sejumlah negara besar tak tampil di turnamen besar,” katanya.

“Jadi, berhasil menembus (Euro 2024) dengan dua pertandingan tersisa menunjukkan kami berada di jalur yang benar,” ungkap mantan pemain Tottenham itu.

https://bola.kompas.com/read/2023/10/18/07400038/inggris-bekuk-italia-saat-the-three-lions-berhasil-bungkam-kritik-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke