Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

David da Silva Ungkap Karakter Persib yang Bisa Keluar dari Fase Sulit

KOMPAS.com - Persib menemukan kembali sisi permainan terbaiknya pada era kepelatihan Bojan Hodak. Rentetan hasil positif mampu didapatkan, yakni enam laga tak terkalahkan di Liga 1 2023-2024. 

Persib mampu memperbaiki posisi mereka di klasemen, dari peringkat ke-16, kini berada di posisi lima besar jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi. 

Penyerang Persib David da Silva bicara soal karakter dan mentalitas Persib yang tidak berubah sejak kedatangannya ke klub musim 2021-2022. 

DDS, panggilannya, selalu mengenal Persib yang tak kenal menyerah. Beberapa kali dihadapkan pada masa-masa sulit, Persib selalu mampu keluar dari tekanan. 

Sejatinya Persib adalah tim besar yang tak boleh diremehkan siapa pun lawan meski sedang berada di posisi tak menguntungkan. 

"Ini karena Persib di mana pun selalu mencoba meraih tiga poin. Jadi, kami tidak mau menunggu lama untuk mendapatkan peluang," kata DDS.  

"Ini adalah karakter di Persib, sejak saya tiba di sini, kami selalu berusaha untuk menang dan berusaha mencetak gol setiap saat, dan juga berusaha tidak kemasukan gol. Ini adalah karakter dari Persib sejak saya tiba," katanya. 

Pencapaian saat ini di posisi lima tentu bukan target sesungguhnya Persib. Perjuangan belum selesai, masih ada banyak rintangan dalam setiap pertandingan yang harus dilalui. 

Dikatakan pelatih Bojan Hodak, para pemainnya kini punya kepercayaan diri dan mentalitas berbeda yang turut membentuk karakter tim di bawah arahannya. 

"Saya rasa, ketika saya datang kami berada di urutan 16 dan tim ada di peringkat tiga terbawah. Sekarang kami ada di urutan kelima," ucapnya.

"Sebelumnya kami berjuang untuk keluar dari zona degradasi dan sekarang kami berjuang untuk posisi empat besar, jadi itu yang jadi perbedaannya," kata Bojan Hodak. 

"Pemain lebih percaya diri dan menjadi lebih baik, tetapi liga ini sulit dan kami harus main dengan 100 persen di setiap pertandingan. Kami harus fokus untuk memenangkan pertandingan," ujarnya. 

DDS pun mengintip peluang membawa Persib ke posisi empat besar di laga Persib Bandung vs Persita Tangerang, Minggu (1/10/2023) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam pertandingan pekan ke-14. 

DDS harap Persib bisa mencurahkan 100 persen fokus konsentrasinya di laga ini untuk keluar sebagai pemenang. 

"Iya ini peluang bagi kami. Saya tahu pertandingan akan sulit karena Persita hanya kurang beruntung di beberapa laga terakhir," kata DDS. 

"Kami harus fokus dan 100 persen seperti yang pelatih katakan di team meeting. Kami harus tampil fokus dan maksimal, apa pun situasinya, karena kami bermain di kandang,” katanya. 

https://bola.kompas.com/read/2023/09/29/11000058/david-da-silva-ungkap-karakter-persib-yang-bisa-keluar-dari-fase-sulit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke