Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Final US Open Cup, Calon Trofi Kedua Lionel Messi dan Inter Miami

KOMPAS.com - Final US Open Cup 2023 diharapkan menjadi langkah krusial menuju trofi kedua Lionel Messi.

Pertandingan final US Open Cup tahun ini akan menyajikan pertarungan antara Inter Miami dan Houston Dynamo. Duel akan digelar di Stadion DRV PNK pada Rabu (27/9/2023) atau Kamis pagi WIB.

Perjalanan Inter Miami menuju final dipenuhi tantangan.

Mereka berhasil melangkah ke babak puncak setelah mengalahkan Cincinnati dalam pertandingan semifinal yang berakhir dengan skor imbang 3-3 dalam waktu normal, tetapi The Herons kemudian menang dalam adu penalti dengan skor 5-4.

Di sisi lain, Houston Dynamo mencapai final setelah mengalahkan Real Salt Lake dengan skor 3-1 pada babak empat besar.

Ini akan menjadi pertemuan keempat kedua tim dalam musim ini di mana Houston masih unggul dengan dua kemenangan berbanding satu milik Inter Miami dalam kompetisi Major League Soccer (MLS).

Semua mata akan tertuju pada Lionel Messi dalam final ini, meski sang bintang sempat absen dalam pertandingan melawan Orlando City dalam liga MLS.

Messi akan berusaha keras membawa pulang trofi kedua bersama Inter Miami. Trofi pertamanya dengan klub ini adalah Leagues Cup 2023 yang diraih pada 20 Agustus 2023.

Kemenangan dalam US Open Cup 2023 akan membawa rekor tersendiri bagi Messi.

Ini akan menjadi gelar ke-45 dalam kariernya di dunia sepak bola sehingga akan semakin memantapkan statusnya sebagai pemain dengan trofi terbanyak dalam sejarah sepak bola.

Messi telah mengumpulkan 44 trofi di berbagai kompetisi bersama Barcelona, PSG, Inter Miami, dan timnas Argentina. Ini menjadikannya pemegang rekor sebagai kolektor trofi terbanyak di dunia sepak bola.

Rekor sebelumnya dipegang oleh mantan rekan setimnya di Barcelona, Dani Alves, yang mengoleksi 43 trofi sepanjang kariernya.

Namun, kehadiran Messi dalam pertandingan final US Open Cup tetap menjadi tanda tanya.

Pemain berusia 36 tahun ini pernah mengalami cedera otot yang membuatnya absen dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk pertemuan melawan Orlando City yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Kehadiran Messi di lapangan pada pertandingan final menjadi faktor kunci yang akan memengaruhi hasil akhir dan peluang Inter Miami untuk meraih trofi kedua dalam sejarah klub ini.

https://bola.kompas.com/read/2023/09/27/15054548/final-us-open-cup-calon-trofi-kedua-lionel-messi-dan-inter-miami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke