Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liga Champions: 3 Wakil Italia di Perempat Final, Ulangi Memori 17 Tahun

KOMPAS.com - Tiga wakil Italia melaju ke babak delapan besar atau perempat final Liga Champions 2022-2023, yakni AC Milan, Inter Milan, dan Napoli. 

Napoli memastikan Italia memiliki wakil paling banyak di perempat final Liga Champions 2022-2023 setelah menyingkirkan Eintracht Frankfurt pada Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

Partenopei, julukan Napoli, mengamankan tiket perempat final Liga Champions setelah menang agregat 5-0.

Napoli menang 2-0 pada leg pertama 16 besar di markas Eintracht Frankfurt berkat gol Victor Osimhen dan Giovanni Di Lorenzo. 

Skuad asuhan Luciano Spalletti itu lantas menang 3-0 saat menjamu Frankfurt di Stadion Diego Armando Maradona dini hari tadi. 

Victor Osimhen kembali menjadi aktor kemenangan Napoli dengan mencetak dua gol dan dilengkapi aksi Piotr Zielinski lewat titik putih alias penalti. 

Keberhasilan Italia menempatkan tiga wakilnya di perempat final Liga Champions mengulang memori 17 tahun silam tepatnya musim 2005-2006. 

Kala itu, tiga tim Italia juga lolos ke perempat final Liga Champions yaitu AC Milan, Inter Milan, dan Juventus. 

"Ini adalah hasil yang luar biasa. Kami akan menikmatinya bersama dengan semua penggemar kami," kata Luciano Spalletit, dilansir dari Football Italia. 

"Jika dalam sejarah klub Napoli belum pernah mencapi perempat final sebelumnya, artinya ini adalah hasil yang bagus," ujarnya melanjutkan. 

Selain AC Milan, Inter Milan, dan Napoli, tim-tim yang juga lolos ke perempat final Liga Bayern Muenchen, Benfica, Chelsea, Manchester City, dan Real Madrid. 

https://bola.kompas.com/read/2023/03/16/07200018/liga-champions--3-wakil-italia-di-perempat-final-ulangi-memori-17-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke