Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Paguyuban Suporter Timnas Beri Selamat untuk Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

KOMPAS.com - Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

Erick Thohir telah dipastikan menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023.

Adapun KLB PSSI 2023 dilaksanakan di Hotel Shangri-La, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (16/2/2023).

Erick terpilih sebagai Ketum PSSI setelah meraih perolehan 64 suara, unggul dari pesaing terdekatnya yaitu La Nyalla Mattaliti yang memperoleh 22 suara.

Para pendukung timnas Indonesia tentu berharap bahwa di bawah kepemimpinan Erick Thohir, timnas bisa meraih prestasi tinggi bagi Indonesia.

"Saya ucapkan selamat kepada Bung Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI terpilih," ujar Sekretaris Jenderal PSTI, Abe Tanditasik, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com.

"Semoga tidak hanya menjadi harapan baru, tetapi juga bisa menerapkan standar prestasi tinggi bagi sepak bola Indonesia."

Abe menambahkan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Erick Thohir dan kepengurusan PSSI ke depannya, mulai dari pembinaan hingga mafia sepak bola.

"Banyak sekali permasalahan yang harus ditangani oleh Erick Thohir yang harus dituntaskan, di antaranya masalah pembibitan, penggunaan sport science, sistem kompetisi yang profesional, modern, dan berkesinambungan."

"Pembinaan timnas, tata kelola, dan pembinaan suporter, serta pemberantasan mafia sepak bola," kata Abe menambahkan.

Sementara itu, Ketua Umum PSTI Ignatius Indro mengingatkan agar kepengurusan PSSI yang baru tidak memperlakukan suporter selayaknya objek semata, namun juga menjamin keamanan serta melakukan edukasi.

Lebih jauh lagi, Ignatius berharap bahwa PSSI bisa menjadi organisasi yang menjadi ujung tombak penuntasan Tragedi Kanjuruhan.

"Selamat untuk Pak Erick Thohir, yang perlu menjadi perhatian selama ini suporter hanya dijadikan obyek yang diambil keuntungan penjualan tiket atau merchandise semata tanpa ada jaminan keamanan dan kenyamanan dalam menyaksikan pertandingan," ujar Indro.

"Juga ketua PSSI yang baru harus bisa mendesak dibuatnya aturan turunan dari Undang-Undang Keolahragaan agar bisa memaksa seluruh stake-holder melakukan edukasi suporter hingga ke akar rumput."

"Serta tetap mengutamakan pengusutan tuntas Tragedi Kanjuruhan agar tidak terjadi lagi," kata Indro menambahkan.

https://bola.kompas.com/read/2023/02/16/17205548/paguyuban-suporter-timnas-beri-selamat-untuk-erick-thohir-jadi-ketum-pssi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke