Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persik Vs Bali United: Teco Berharap Dewi Fortuna Menaungi Serdadu Tridatu

Bali United sedang paceklik kemenangan. Sang juara bertahan Liga 1 ini belum merasakan manisnya kemenangan dalam lima laga terakhir.

Rinciannya, kalah melawan Persija Jakarta (2-3) dan Barito Putera (1-2), serta imbang melawan PSM Makassar (2-2), RANS Nusantara FC (4-4) dan terakhir Persib Bandung (1-1) pada pekan ke-23.

Stefano Cugurra merasa beberapa pekan ini Bali United sudah bekerja semaksimal mungkin. Akan tetapi kemenangan seakan tak mau menghinggapi Bali United.

“Kami seharusnya dalam beberapa pertandingan ini sudah menang, faktor beruntung juga,” ujar pelatih yang bisa disapa Teco.

Dia menegaskan, pada pertandingan melawan Persik tim akan berusaha tampil lebih baik dibandingkan lima laga terakhir. Ia pun berharap Dewi Fortuna menaungi tim.

“Mudah mudahan main lebih bagus buat menang,” ujarnya.

Untuk meningkatkan fokus, Stefano Cugurra tak lagi melirik posisi klasemen dan catatan statistik Persik di atas kertas.

Persik dipandang sebagai tim yang punya kemampuan untuk memperpanjang puasa kemenangan Bali United.

“Setiap tim di Liga 1 saya pikir punya banyak pemain bagus, Persik Kediri sama, berapa pemain bagus di sana,” tegas mantan pelatih Persija Jakarta.

“Kami dari Bali United tidak bicara individu, kami harus lihat semua. Kami fokus sama persiapan kami untuk memperbaiki diri sendiri. Saat ini memperbaiki diri sendiri, kami dapat hasil positif,“ pungkasnya.

Kesiapan juga disampaikan oleh Ricky Fajrin. Sebagai pemain belakang ia siap bertanggung jawab untuk menjauhkan gawang Bali United dari kebobolan.

“Sudah sangat siap, berusaha kerja keras meraih hasill positif dan menghapus catatan kemarin di beberapa pertandingan yang tidak mendapatkan hasil maksimal.”

“Yang pasti sebagai pemain belakang saya waspada kepada pemain depan mereka yang punya kualitas individu bagus semua, jadi tetap waspada,” ujar Ricky.

Bali United harus menang demi menguak asa mempertahankan gelar Liga 1. Saat ini tim berjulukan Serdadu Tridatu ada di peringkat ke-7 dengan koleksi 36 poin dari 22 laga.

Mereka terpaut cukup jauh dari Persija Jakarta dan PSM Makassar di posisi 1-2. Bali United tertinggal 11 angka.

Sementara itu, Persik Kediri masih berkutat di papan bawah, tepatnya sebagai juru kunci. Macan Putih, julukan Persik, baru mengumpulkan 16 poin dari 22 laga.

https://bola.kompas.com/read/2023/02/13/21210088/persik-vs-bali-united--teco-berharap-dewi-fortuna-menaungi-serdadu-tridatu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke