Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mbappe dan PSG: Kami Tak Butuh Kamu, Neymar...

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain, atas nasihat Kylian Mbappe, dilaporkan telah mencapai kata sepakat dengan ayah Neymar agar sang pemain mencari klub baru.

Neymar Jr, pemain termahal dunia saat dibeli PSG dengan mahar 222 juta euro dari Barcelona pada 2017, bisa jadi menghitung hari bersama kubu juara Liga Perancis tersebut.

Berdasarkan kabar dari Radio Montecarlo dan dikonfirmasi oleh El Pais, perwakilan Paris Saint-Germain telah mengontak ayah Neymar Jr untuk mengabarkan sang pemain tak lagi diperlukan klub.

Sumber sama melaporkan bahwa keputusan diambil setelah perwakilan klub berdiskusi dengan penyerang muda Kylian Mbappe.

Pemenang Piala Dunia 2018 tersebut kini dikabarkan punya suara besar ke arah proyek baru PSG di bawah rezim Qatar.

Mbappe sebelum ini dikatakan telah meminta perubahan besar di sisi organisasi, termasuk mendepak direktur olahraga Leonardo yang juga dekat dengan Neymar.

Mbappe dikatakan terganggu oleh hal-hal yang telah menjadi rahasia umum di kubu Paris yakni tingkah laku indisipliner sang pemain di sesi latihan dan rutinitas recovery.

"Neymar tak suka berlatih, ia telah bermain dengan kelebihan berat badan 3-4 kilogram selama bertahun-tahun," tutur seorang sumber yang dekat dengan manajemen PSG, seperti dikutip dari El Pais.

"Namun, pada waktu sama ia menanggung beban besar di lini depan, seorang yang sering berlari tanpa bola untuk membuka ruang dan bertahan."

Neymar hanya bermain dalam 130 laga dari 245 yang dimainkan PSG sejak merekrutnya pada 2017.

Musim kemarin, sang pemain absen dalam 22 laga karena berbagai alasan.

Hal ini menjadi perubahan arah raksasa bagi kubu Paris yang menjadikan Neymar pusat proyek mereka setelah transfer pemecah rekor tersebut.

Neymar sendiri akan secara otomatis memperpanjang kontraknya di PSG hingga 2027 dengan bayaran per tahun mencapai 40 juta euro apabila memperhitungkan semua renumerasi, termasuk hak media sang pemain.

Perwakilan Neymar mematok harga pemain berusia 30 tahun tersebut di angka 50 juta euro. Namun, mereka sadar klub peminat akan sangat sedikit mengingat usia dan beban gaji sang pemain.

Oleh karena itu, mereka mendorong PSG untuk menaruh sang penyerang di daftar peminjaman dengan klub menanggung beban gaji mayoritas.

Direktur olahraga baru PSG, Luis Campos, akan menangani potensi transfer sang penyerang.

Masih dari El Pais, Neymar dikatakan "merasa dipermalukan" oleh keputusan klub ini dan ia berniat untuk membuktikan kepada kubu PSG bahwa mereka salah dalam melepasnya.

Neymar sendiri perlu mencari klub baru secepat mungkin dengan lima bulan waktu tersisa sebelum pegelaran Piala Dunia di Qatar.

Ia juga berniat untuk membalas PSG dengan membulatkan tekad memenangi Ballon d'Or setelah meninggalkan kubu Paris.

https://bola.kompas.com/read/2022/06/29/08200098/mbappe-dan-psg--kami-tak-butuh-kamu-neymar-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke