Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Busquets Rela Lepas Ban Kapten jika Messi Pulang ke Barcelona

KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, dengan senang hati menyerahkan jabatan kapten tim ke Lionel Messi andai sang megabintang kembali ke kubu Camp Nou. 

Sergio Busquets ditunjuk sebagai kapten utama Barcelona setelah Lionel Messi pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada awal musim ini.

Lionel Messi yang sudah menghabiskan hampir seluruh hidupnya di Barcelona terpaksa angkat kaki setelah klub tak mampu memperbarui kontraknya akibat terganjal masalah finansial. 

Sergio Busquets mengaku kerap merindukan Messi, baik di dalam maupun luar lapangan. Baginya, tak mudah melupakan Messi yang telah memberikan banyak hal untuk Barcelona. 

"Tentu saja saya merindukannya di dalam dan luar lapangan," kata Busquets kepada RAC1, dilansir dari Marca. 

"Apa yang dia berikan kepada kami, hal-hal yang tak bisa dilakukan orang lain selain dia. Dia membuat perbedaan besar," ujar Sergio Busquets. 

"Setelah bertahun-tahun, normal untuk merindukannya. Saya yakin dia juga merindukan saya," kata dia. 

Adapun musim pertama Messi di PSG tak berjalan mulus. Pemain yang dijuluki La Pulga tersebut baru mengemas 7 gol dalam 26 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG. 

Situasi itu membuat rumor soal keinginan Messi kembali ke Barcelona pun menguar. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pernah mengatakan bahwa pintu Barca selalu terbuka untuk Messi. 

Senada dengan Xavi, Busquets sangat menginginkan Messi kembali ke Barcelona. Dia dengan senang hati akan memberikan ban kapten kepada sang sahabat. 

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Saya ingin Leo kembali, tetapi saya tahu itu sulit karena dia memiliki kontrak (dengan PSG)," kata Busquets. 

"Jika Xavi mengatakan bahwa pintu terbuka untuk Messi, saya akan memberinya ban kapten. Saya selalu memiliki kekaguman dan rasa hormat kepadanya," tutur Sergio Busquets. 

https://bola.kompas.com/read/2022/04/01/13000028/busquets-rela-lepas-ban-kapten-jika-messi-pulang-ke-barcelona-

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+