Salin Artikel

Presiden Barcelona Tak Menyesal Lepas Lionel Messi, tetapi...

KOMPAS.com – Presiden Barcelona Joan Laporta mengaku tidak menyesal dengan keputusanya melepas Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG).

Melepas Lionel Messi dari Barcelona mungkin menjadi keputusan terbesar yang harus dibuat Joan Laporta di sepanjang hidupnya.

Messi harus berpisah dari Barcelona selepas kontraknya tidak diperpanjang oleh klub berjuluk Blaugrana itu.

Kondisi keuangan Barcelona yang morat-marit pada musim 2020-2021 menjadi alasan besar di balik keputusan klub untuk tidak mempertahankan Messi.

Terlebih, Barcelona juga harus memenuhi aturan gaji pemain yang telah ditetapkan oleh Liga Spanyol.

Oleh karena itu, Lionel Messi pun harus berpisah dari Barcelona dan resmi hijrah ke Paris Saint-Germain pada musim ini.

Joan Laporta mengatakan bahwa tidak pernah menyesali keputusannya untuk melepas Lionel Messi meski itu terasa menyedihkan baginya.

“Itu adalah keputusan (melepas Messi) yang paling menyedihkan,” tutur Laporta kepada media resmi Barcelona dikutip dari Marca.

“Saya tidak ingin melakukan itu, tetapi saya juga tidak menyesali keputusan itu karena kami harus memprioritaskan kepentingan klub,” kata dia.

“Itulah yang kami lakukan, bahkan jika itu menyangkut pemain terbaik. Situasinya memang seperti itu,” lanjutnya.

Pria berusia 59 tahun itu mengungkapkan bahwa kepergian Messi tidak berpengaruh banyak dalam hal kemajuan yang tengah dilakukan Barcelona.

“Tampaknya setelah itu tidak terjadi apa-apa, sejarah Barcelona terus berlanjut dan dengan kerja keras dan keputusan yang matang, kami dapat kembali ke jalur kesuksesan, itulah yang sedang dilakukan,” tutur dia.

Terlepas dari itu, Lionel Messi kerap menjadi sasaran kritik selama membela Paris Saint-Germain (PSG).

Kritik itu muncul selepas Messi dianggap tak mampu memberikan kontribusi berlebih kepada klub berjuluk Les Parisiens tersebut.

Adapun Lionel Messi saat ini sudah mengoleksi tujuh gol dan 11 assist dari 24 penampilan bersama PSG di semua kompetisi.

Lionel Messi mempunyai kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya ketika PSG bertanding melawan Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan Real Madrid vs PSG dalam jadwal Liga Champions diselenggarakan di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

https://bola.kompas.com/read/2022/03/08/11200078/presiden-barcelona-tak-menyesal-lepas-lionel-messi-tetapi-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.