Salin Artikel

Persipura Vs Persikabo, Misi Mutiara Hitam Akhiri Rentetan Hasil Buruk

SLEMAN, KOMPAS.com - Persipura Jayapura akan menghadapi Persikabo 1973 pada pekan ke-13  Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (22/11/2021) sore.

Persipura Jayapura akan fokus membenahi kondisi mental pemain dari rentetan hasil buruk yang diterima dalam beberapa laga terakhir hingga pemecatan Jacksen F Tiago pada Jumat (19/11/2021) lalu.

Asisten pelatih Persipura Jayapura, Andri Ramawi Putra, mengatakan, untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain, tiga poin sangat dibutuhkan Persipura.

Sebab, saat ini tim berjuluk Mutiara Hitam itu berada di zona degradasi, peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi lima poin.

"Anak-anak siap memberikan yang terbaik, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang berbeda dari sebelumnya," tutur Andri Ramawi.

"Karena poin sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain menghadapi pertandingan berikutnya," katanya.

Selain itu, sejumlah pemain pilar yang mengalami cedera sudah pulih dan siap dimainkan menghadapi Persikabo 1973.

Andri Ramawi Putra menilai, kondisi Persikabo 1973 hampir sama dengan kondisi yang ada di Persipura Jayapura.

Dia menyebut dari empat laga terakhir, Persikabo 1973 belum berhasil memenangi satu pertandingan.

Untuk itu, dia berharap para pemain Persipura dapat bangkit dan menunjukkan penampilan terbaik mereka di atas lapangan guna meraih tiga poin.

"Saya kira kondisinya enggak jauh berbeda. Artinya, lawan yang kami hadapi kalau dari data, empat kali pertandingan mereka juga belum meraih kemenangan," ucap mantan asisten pelatih Barito Putera itu.

"Terakhir mereka ditahan seri, yang membedakan cuma satu, mereka dengan pelatih yang sama dan kami dengan menunggu pelatih baru," katanya.

Persipura Jayapura resmi menunjuk Angel Alfredo Vera sebagai pelatih anyar pada Minggu (21/11/2021) sore.

Dia bukan sosok asing bagi Persipura karena pernah menukangi tim pada musim 2016-2017 hingga menjadi juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

https://bola.kompas.com/read/2021/11/22/14200028/persipura-vs-persikabo-misi-mutiara-hitam-akhiri-rentetan-hasil-buruk

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.