Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lucas Hernandez Diperintahkan ke Spanyol untuk Masuk Penjara "Secara Sukarela"

KOMPAS.com - Bek Timnas Perancis dan FC Bayern Muenchen, Lucas Hernandez, mendapat perintah dari pengadilan di Spanyol untuk masuk ke penjara karena dianggap melanggar perintah penahanan.

Lucas Hernandez, juara Piala Dunia 2018 dan Nations League 2021, dipanggil ke pengadilan di Spanyol Selasa (18/10/2021) tetapi ia telah meminta banding terhadap keputusan tersebut.

Dikutip dari RTE, Hernandez punya waktu 10 hari dari 19 Oktober 2021 untuk masuk ke penjara "secara sukarela".

“Tuan Lucas Francois Bernard Hernandez dipanggil untuk hadir di Pengadilan pada 19 Oktober 2021 pukul 11.00 untuk diminta masuk secara sukarela, dalam waktu 10  hari, di lembaga pemasyarakatan yang dipilihnya,” tulis rilis pengadilan Madrid tersebut.

Sistem hukum di Spanyol memang biasanya tidak menjatuhkan hukuman penjara bagi mereka yang dihukum kurang dari dua tahun.

Namun, Lucas Hernandez dipenjara setelah dirinya dianggap menjadi kasus khusus sebagai pelanggar berseri.

Hernandez pernah ditahan empat tahun lalu setelah melanggar perintah pengadilan yang melarang sang pemain menghubungi pasangannya, Amelia Ossa Llorente, setelah terjadi kekerasan domestik di antara mereka.

Pada Februari 2017, Hernandez ditangkap setelah pasangannya mendapat luka-luka akibat kekerasan di antara mereka.

Hernandez dan Llorente harus menjalani hukuman layanan masyarakat selama 31 hari karena melakukan kekerasan, penyerangan, dan kerusakan terhadap properti.

Mereka juga dilarang bertemu satu sama lain hingga enam bulan ke depan walau keduanya tak melayangkan tuntutan.

Namun, pada Desember 2019, pemain berusia 25 tahun tersebut ditangkap dan sempat dijatuhkan hukuman enam bulan di penjara yang ditangguhkan karena melanggar perintah penahanan.

Keduanya terlihat tiba di Madrid seusai pernikahan mereka di Amerika Serikat.

Hernandez merupakan pemain termahal Bundesliga setelah FC Bayern membelinya dari Atletico Madrid senilai 80 juta euro pada 2019.

https://bola.kompas.com/read/2021/10/14/14200068/lucas-hernandez-diperintahkan-ke-spanyol-untuk-masuk-penjara-secara-sukarela-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke