Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi! Manchester United Tuntaskan Transfer Cristiano Ronaldo

Sebelumnya, Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk merekrut Ronaldo pada Jumat (27/8/2021) malam WIB.

Transfer Ronaldo akhirnya rampung setelah semua dokumen dan tes medis telah berhasil diproses.

Megabintang asal Portugal itu diberikan kontrak berdurasi dua tahun plus opsi perpanjangan semusim.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan Cristiano Ronaldo dengan kontrak dua tahun dengan opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi," tulis pernyataan resmi Man United.

Melansir dari BBC, Man United mengeluarkan biaya transfer senilai 15 juta euro (sekitar Rp 250 miliar) untuk menebus CR7, julukan Ronaldo, dari Juventus.

BBC juga melaporkan ada potensi bonus 8 juta euro (sekitar Rp 130 miliar) yang akan diberikan Man United kepada Juve untuk transfer Ronaldo.

Kembali ke Old Trafford, Cristiano Ronaldo mengaku begitu bahagia karena Man United adalah tim yang selalu ada di hatinya.

"Manchester United adalah klub yang selalu memiliki tempat khusus di hati saya dan saya telah diliputi oleh semua pesan yang saya terima sejak pengumuman pada Jumat," kata CR7.

Ini adalah kali kedua Cristiano Ronaldo bergabung dengan Manchester United. Sebelumnya, megabintang asal Portugal itu pernah menjadi pemain Man United pada medio 2003-2009.

Selama periode pertamanya di Old Trafford, pemain yang kini berusia 36 tahun itu telah mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan di semua ajang.

CR7 juga meraih banyak gelar bersama Setan Merah, di antaranya adalah tiga trofi Liga Inggris, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, serta Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Ronaldo juga sekali memenangi Ballon d'Or saat menjadi pemain Man United pada tahun 2008.

https://bola.kompas.com/read/2021/08/31/16070088/resmi-manchester-united-tuntaskan-transfer-cristiano-ronaldo

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke