Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polri Resmi Beri Izin Kompetisi Liga 1, PT LIB Sampaikan Apresiasi

KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 menyambut baik izin yang diberikan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Polri resmi mengeluarkan izin terkait penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2. Keputusan itu disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Senin (23/8/2021).

Melalui pernyataannya, Kapolri mengungkapkan keputusan itu dibuat berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan PPKM.

"Maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2," kata Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri sekaligus menegaskan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 wajib dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Baik para pemain maupun ofisial sudah harus menerima dua dosis vaksin dan melaksanakan tes PCR satu hari sebelum pertandingan.

"Kepada rekan-rekan suporter, untuk penyelenggaraan kali ini, sejak awal dilaksanakan tanpa penonton," ucap Listyo.

"Pelaksanaan dengan penegakan protokol kesehatan secara ketat terhadap pemain dan ofisial, mereka harus sudah dua kali vaksin."

"Satu hari sebelumnya, dilaksanakan PCR kepada pemain dan ofisial dalam kondisi negatif dari Covid-19. Kemudian, dibatasi jumlah orang yang berada di dalam stadion."

"Selesai pertandingan kembali dilakukan pemeriksaan kesehatan. Ini wajib dipatuhi agar laju Covid-19 bisa diminimalkan," ujar Listyo menambahkan.

Keputusan Polri pun disambut baik oleh PT Liga Indonesia Baru. Mereka berterima kasih karena akhirnya kompetisi bisa kembali bergulir.

"Kami bersyukur dengan turunnya izin keramaian dari Mabes Polri. Kami mengucapkan beribu terima kasih kepada Bapak Kapolri beserta jajarannya," ucap Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT LIB.

"Kami juga haturkan terima kasih kepada Bapak Menpora atas kepedulian dan perhatiannya selama ini."

"Dengan adanya izin tersebut, kami akan berusaha maksimal untuk menjaga kepercayaan dari pemerintah agar kompetisi bisa bergulir dengan lancar, aman, dan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat serta disiplin," tutur Akhmad Lukita.

Jika tidak ada perubahan, kick-off Liga 1 2021 akan dilaksanakan pada 27 Agustus mendatang.

https://bola.kompas.com/read/2021/08/23/21461098/polri-resmi-beri-izin-kompetisi-liga-1-pt-lib-sampaikan-apresiasi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke