Salin Artikel

Italia Vs Inggris, Mengukur Kans Harry Kane di Depan Palang Pintu Azzurri

Dalam laga Italia vs Inggris yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB itu, Harry Kane bakal menghadapi duo bek tengah berpengalaman milik Gli Azzurri, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Pada pergelaran Euro 2020, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci menjadi pelang pintu utama di barisan pertahanan Italia.

Dari enam laga yang sudah dimainkan Italia, mereka empat kali tampil bersama, termasuk pada dua laga terakhir kontra Belgia di babak 8 besar dan Spanyol di semifinal.

Selebihnya, Roberto Mancini selaku pelatih Italia memasangkan Bonucci dengan beberapa nama, seperti Alessandro Bastoni dan Francesco Acerbi.

Mancini merotasi pasangan Bonucci menyusul kondisi Chiellini yang sempat mengalami masalah kebugaran seusai laga kedua fase grup kontra Swiss.

Selama bersama mengawal lini pertahanan Italia, Bonucci dan Chiellini menunjukkan kerja sama yang solid.

Laga Italia vs Spanyol pada semifinal Euro 2020 adalah salah satu bukti kerja sama apik antara dua bek tengah tangguh tersebut.

Terlepas dari kebobolan satu gol, mereka mampu menahan sebagian besar gempuran La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, yang 28 persen di antaranya mereka lancarkan dari sisi tengah.

Secara keseluruhan, Chiellini dan Bonucci memimpin timnas Italia mencatatkan 16 tekel, lima blok, dan 18 sapuan.

Catatan ini menjadi cerminan nyata dari kerja sama Bonucci dan Chiellini yang telah lama terjalin, baik di timnas Italia maupun Juventus.

Di sisi lain, catatan itu menjadi peringatan untuk Harry Kane yang akan menjadi andalan utama timnas Inggris untuk menembus solidnya pertahanan Bonucci dan Chiellini.

Apabila melihat riwayat penampilan sepanjang Euro 2020, Harry Kane memiliki peluang besar untuk menuntaskan tugas berat tersebut.

Penyerang 27 tahun itu selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir, sejak bersua Jerman di 16 besar hingga semifinal kontra Denmark.

Selain itu, peluang Harry Kane juga tercermin lewat catatan shot on target yang sudah ia bukukan sepanjang Euro 2020.

Dari enam penampilan, dia sudah melancarkan delapan shot on target, setara dengan Cristiano Ronaldo yang tersingkir di 16 besar.

Kane hanya kalah dari Patrik Schick (Republik Ceko) dan Alvaro Morata (Spanyol) yang sudah mencatatkan sembilan tembakan tepat sasaran.

Catatan tersebut menunjukkan kemampuan dan akurasi tendangan Kane yang bisa menjadi senjata untuk menembus kerja sama Bonucci dan Chiellini.

Namun, Kane tetap perlu bekerja keras karena dirinya belum memiliki pengalaman membobol pertahanan Bonucci dan Chiellini.

Berdasarkan data Transfermarkt, Kane pernah satu kali menghadapi pertahanan Italia yang dikawal Bonucci dan Chiellini, yakni pada laga pershabatan, Maret 2015.

Hasilnya, Kane yang bermain penuh gagal meruntuhkan solidnya kerja sama Bonucci dan Chiellini.

Dia gagal membobol gawang Italia dan laga pun berakhir imbang 1-1. Adapun gol semata wayang Inggris ketika itu justru dicetak oleh bek kanan Andros Towndsend.

https://bola.kompas.com/read/2021/07/10/19400058/italia-vs-inggris-mengukur-kans-harry-kane-di-depan-palang-pintu-azzurri

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.