Salin Artikel

Link Live Streaming Arsenal Vs Villarreal, Unai Emery Waspadai Aubameyang

KOMPAS.com - Pelatih Villarreal, Unai Emery, mengkhawatirkan kembalinya Pierre-Emerick Aubameyang ke skuad Arsenal.

Duel Arsenal vs Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Europa dijadwalkan berlangsung di Stadion Emirates, Jumat (7/5/2021) pukul 02.00 WIB. 

Link live streaming Arsenal vs Villarreal bisa diakses di akhir artikel. 

Pierre-Emerick Aubameyang absen pada leg pertama yang berlangsung di markas Villarreal, di Stadion La Ceramica, pekan lalu.

Ia tak ikut serta terbang ke Spanyol lantaran masih menjalani perawatan akibat terserang penyakit malaria.

Tanpa Aubameyang, The Gunners (julukan Arsenal) dibungkam 1-2. Dua gol Villarreal kala itu tercipta dari aksi Manu Trigueros dan Raul Albiol.

Sementara itu, satu gol Arsenal ke gawang lawan dibukukan Nicolas Pepe melalui titik putih.

Kini, Pierre-Emerick Aubameyang telah pulih dan dipastikan bakal memperkuat Arsenal dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa 2020-2021.

Pemain asal Gabon itu bahkan sudah menorehkan gol dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas Newcastle United di ajang Liga Inggris akhir pekan lalu.

Kembalinya Aubameyang membuat Unai Emery waspada. Pria yang pernah melatih Aubameyang di Arsenal selama satu setengah tahun itu menilai sang pemain akan sulit dilawan jika beradaa dalam level terbaiknya.

"Aubameyang adalah seorang 'pembunuh' dan akan selalu seperti itu," kata Unai Emery dilansir dari Football London.

"Dia telah kembali. Aubameyang hadir untuk memberikan segalanya bagi tim. Jika dia tampil dalam level terbaiknya, dia akan sangat sulit dihentikan," tutur Unai Emery.

"Dia adalah pencetak gol terbanyak di Liga Inggris ketika saya di sana, dia sangat bagus secara fisik dan merupakan 'pembunuh', seperti yang sudah saya katakan," kata pelatih asal Spanyol ini.

Sementara itu, Unai Emery sendiri memiliki rekor pribadi yang gemilang saat menemani timnya tampil di semifinal Liga Europa.

Saat menukangi Sevilla, Unai Emery berhasil mengantarkan tim berjuluk Los Nervionenses itu meraih tiga trofi Liga Europa beruntun pada 2013-2014, 2014-2015, dan 2015-2016.

Di sisi lain, Arsenal harus berusaha lebih keras untuk mengamankan tiket final Liga Europa 2020-2021.

Mereka wajib menang minimal 1-0. Skor itu akan mengantarkan Arsenal ke partai pamungkas berkat keunggulan produktivitas gol tandang.

Pierre-Emerick Aubemyang cs juga bisa melaju lewat kemenangan dengan margin dua gol berapa pun skornya (contoh: 4-2, 5-3, dan seterusnya).

Namun, Arsenal perlu menghindari kemenangan tipis 2-3, 3-4 dst. Sebab, meski menang dan agregat nantinya imbang, Arsenal akan tersingkir karena kalah produktivitas gol tandang dari Villarreal.

Duel Arsenal vs Villarreal dalam leg kedua semifinal Liga Europa bisa disaksikan melalui link live streaming yang tersedia: klik di sini.

https://bola.kompas.com/read/2021/05/07/01300008/link-live-streaming-arsenal-vs-villarreal-unai-emery-waspadai-aubameyang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.