Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Paul Munster Ingin "Sulap" Andik Vermansah Jadi Striker Murni

MALANG, KOMPAS.com - Sebuah pemandangan tak biasa tampak dalam laga babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 antara Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC, Senin (22/3/2021) sore.

Andik Vermansah yang dikenal sebagai winger dengan tusukan-tusukan mematikannya dari sisi lapangan tampil menjadi penyerang yang beroperasi di sektor tengah.

Meskipun tidak biasa, Andik Vermansah justru membuat kejutan. Melalui posisi barunya, dia berhasil menciptakan assist dari gol semata wayang The Guardian.

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, menjadi orang yang paling "bertanggung jawab" atas kejutan yang dibuat pemain asal Jember tersebut.

Dia melihat Andik vermansah punya insting predator yang cukup baik sehingga berniat mempertajam Andik Vermansah pada Piala Menpora 2021.

Harapanya tidak hanya sekadar menambah opsi lini depan Bhayangkara FC, melainkan juga menciptakan persaingan sehat antar-penyerang.

"Saya sudah mendapatkan pemain-pemain yang saya inginkan, jadi saya bisa membuat penyesuaian posisi pemain-pemain saya," kata mantan pelatih timnas Vanuatu tersebut.

“Untuk Andik, saya melihat Andik adalah seorang striker," ujarnya.

"Saya dulu adalah seorang striker, jadi saya akan membagikan ilmu dan pengalaman saya kepada Andik. Ini bagus karena kami bisa punya kompetisi di posisi striker, masih ada striker yang bakal gabung dengan kami," kata pelatih yang pernah membela London City itu.

Bhayangkara Solo FC tidak kekurangan stok penyerang, bahkan bisa dikatakan cukup melimpah.

Sebut saja Osas Saha, Dendy Sulistyawan, Ezechiel Ndouasel, hingga yang termuda Titan Agung.

Selain itu, mereka juga punya pemain versatile yang bisa diperbantukan di ujung tombak, seperti Adam Alis dan Renan Silva.

Namun, melimpahnya nama yang tersedia tidak diimbangi dengan kesiapan mereka.

Itulah yang kemudian menjadi pertimbangan Paul Munster mencoba bereksperimen di Piala Menpora ini.

"Mereka dalam kondisi baik-baik saja, cuma pertandingan pertama. Mereka bermain berpasangan sebagai striker dan mereka mendapatkan peluangnya masing-masing," katanya.

https://bola.kompas.com/read/2021/03/24/09400068/paul-munster-ingin-sulap-andik-vermansah-jadi-striker-murni

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke