Salin Artikel

Liverpool Vs Man City, Perang Kata Klopp dan Guardiola Panaskan Tensi

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Tensi menjelang pertandingan Liverpool vs Manchester City semakin panas setelah pelatih kedua tim, Juergen Klopp dan Pep Guardiola, terlibat perang kata-kata.

Duel Liverpool vs Man City merupakan laga pekan ke-23 Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion Anfield, Minggu (7/2/2021).

Dalam konferensi pers menjelang laga, Juergen Klopp dan Pep Guardiola saling serang terkait jadwal Liga Inggris musim ini.

Perang kata-kata kedua pelatih karismatik itu bermula dari pernyataan Juergen Klopp yang menyinggung keberhasilan Man City menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris.

Menurut Klopp, Man City musim ini sedikit diuntungkan karena mendapatkan jatah waktu istirahat lebih banyak daripada Liverpool.

"Kami tidak memiliki banyak waktu untuk istirahat. Di sisi lain, Man City memiliki waktu dua minggu untuk beristirahat karena alasan Covid-19," kata Klopp dikutip dari situs Goal.

"Ini adalah tahun kompetisi yang sangat berat," ucap Klopp menambahkan.

Meski tidak menjelaskan secara detail, Klopp kemungkinan menyinggung jadwal Man City akhir tahun lalu, tepatnya setelah Boxing Day Liga Inggris pada 26 Desember 2020.

Dua hari setelah Boxing Day Liga Inggris, Man City seharusnya dijdwalkan menghadapi Everton pada 28 Desember 2020.

Namun, duel Everton vs Man City itu terpaksa ditunda beberapa jam sebelum laga. Dikutip dari situs Daily Mail, laga itu harus ditunda karena lima anggota skuad Man City terinfeksi virus corona.

Setelah laga melawan Everton ditunda, Man City baru kembali tampil pada 3 Januari 2021 dengan menghadapi Chelsea.

Di sisi lain, jadwal Liverpool setelah Boxing Day tidak mengalami perubahan.

Liverpool tercatat melakoni tiga pertandingan dalam kurun waktu kurang lebih satu pekan sejak Boxing Day hingga 4 Januari 2021.

Mendengar Man City disindir Juergen Klopp, Guardiola mengaku heran.

Guardiola tidak menyangka pelatih sekaliber Juergen Klopp membuat penilaian seperti itu.

Menurut Guardiola, Man City justru menghadapi masalah lebih besar meskipun terlihat mendapatkan waktu istirahat lebih.

Sebab, Man City sempat mengalami periode kehilangan banyak pemain karena Covid-19.

"Klopp telah melakukan kesalahan. Kami berhasil menembus empat besar karena tampil konsisten selama dua sampai empat bulan," kata Guardiola.

"Klopp harus melihat kalender lagi. Ketika mendapatkan waktu istirahat satu pekan, kami menghadapi kasus Covid-19 sehingga harus bermain hanya dengan 14 pemain inti saat menghadapi Chelsea," tutur Guardiola.

"Ketika nanti bertemu Klopp, saya akan bertanya berapa waktu istirahat Man City. Saya terkejut mendengar pernyataan itu," kata Guardiola menambahkan.

"Klopp bukan pelatih seperti itu (menyinggung jadwal). Saya tidak mengharapkan penilaian seperti itu datang dari Klopp. Mungkin ini ada kesalahpahaman," ujar Guardiola.

Laga tunda Everton vs Man City rencananya baru akan dihelat pada 17 Februari 2021.

Man City yang baru bermain 21 kali, kini memimpin klasemen Liga Inggris dengan koleksi 47 poin.

Man City untuk sementara unggul tujuh angka dari Liverpool yang kini tertahan di urutan empat setelah menyelesaikan 23 pertandingan.

Man City berhasil berada di puncak klasemen Liga Inggris setelah menyapu bersih sembilan laga terakhir dengan kemenangan.

Di sisi lain, Liverpool selaku juara bertahan sedang dalam periode yang tidak konsisten.

Dalam sembilan laga terakhir, Liverpool hanya mampu meraih tiga kemenangan dan menelan tiga kekalahan.

https://bola.kompas.com/read/2021/02/06/21200018/liverpool-vs-man-city-perang-kata-klopp-dan-guardiola-panaskan-tensi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.