Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bek Kiri PSS Derry Rachman Nikmati Musim Pertamanya di Liga 1

KOMPAS.com - Performa apik PSS Sleman di Liga 1 2019 tidak lepas dari individu para pemainnya. Salah satu pemain yang tampil cukup menonjol yakni Derry Rachman.

Nama Derry Rachman mungkin tidak mendapat banyak sorotan. Sebab, dia bermain di posisi yang acap kali diabaikan, bek sayap. Tepatnya, dia bermain di posisi bek sayap kiri.

Bagi Derry Rachman, PSS adalah klub pertama yang dibelanya di Liga 1. Pada musim 2018 yang lalu, dia bermain untuk PSMP Mojokerto Putera.

"Alhamdulillah perasaan saya sangat senang. Sekarang saya di tahun ini bermain di Liga 1," ujar Derry Rachman kepada KOMPAS.com.

"Apalagi saya bermain di Sleman dengan suporter yang luar biasa tiada hentinya untuk mendukung," imbuh pemain berusia 26 tahun tersebut.

Derry Rachman sebenarnya tidak dijagokan untuk menjadi pemain inti. Sebab, PSS punya Jajang Sukmara yang lebih berpengalaman di posisi tersebut.

Namun, Derry Rachman mampu memikat hati pelatih Seto Nurdianto. Sejauh ini, dia telah memainkan sembilan pertandingan di Liga 1.

Salah satu kunci dari performa apik Derry Rachman adalah fisik yang tangguh. Sebagai bek sayap, dia diharuskan turut aktif membantu serangan dan cepat kembali bertahan ketika tim diserang.

"Untuk menjaga fisik saya hanya istirahat dan makan yang teratur. Selain itu, lebih fokus di setiap pertandingan saja," tuturnya.

Satu hal yang unik dari Derry Rachman, dia memilih memakai nomor punggung 69. Nomor ini sejatinya tidak lazim dipakai oleh pemain sepak bola.

"Saya dulu dari kecil kalau main bola senang pakai nomor 6 dan 9. Jadi saya gabungin 69 dan menjadi nomor pertama di liga profesional ini," katanya.

https://bola.kompas.com/read/2019/08/06/13200018/bek-kiri-pss-derry-rachman-nikmati-musim-pertamanya-di-liga-1

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke