Salin Artikel

Liga 1, Semen Padang Ingin Akhiri Tren Negatif Saat Lawan Persebaya

Ambisi tersebut ingin mereka wujudkan ketika menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion H Agus Salim Padang, 28 Juli 2019.

Semen Padang merupakan satu-satunya tim yang belum pernah meraih kemenangan musim ini dalam kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air.

Dari delapan laga yang sudah dijalani, hasil terbaik yang mampu diraih Semen Padang adalah tiga kali imbang. Ini membuat tim promosi tersebut menghuni dasar klasemen sementara Liga 1 2019.

“Delapan laga kami lalui tanpa kemenangan. Ini tentunya menjadi perjalanan yang sulit, kami bertekad untuk segera mengakhirnya. Kita tidak ingin berlama-lama dengan kondisi seperti ini,” ujar kapten Semen Padang, Irsyad Maulana, Senin (22/7/2019).

Sebagai salah satu pemain asal Sumatera Barat, Irsyad Maulana mengaku memiliki beban yang cukup berat, terutama dalam membangkitkan motivasi bertanding para pemain agar meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya.

“Saya sebagai pemain asal Sumatera Barat memiliki tugas untuk segera membangkitkan motivasi bertanding pemain,” tutur pemain yang memakai jersey nomor punggung 88 ini.

Menurut Irsyad Maulana, Semen Padang cukup diuntungkan dengan jadwal di mana laga melawan Persija Jakarta diundur.

Dengan demikian, Semen Padang memiliki waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan tim menghadapi Persebaya.

“Kami memiliki waktu persiapan yang cukup panjang untuk pertandingan menghadapi Persebaya. Kami cukup beruntung pertandingan melawan Persija diundur,” sebutnya.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Semen Padang untuk meningkatkan motivasi bertanding para pemain saat melawan Persebaya nanti adalah dengan berbicara dari hati ke hati dan meningkatkan kekompakan.

“Kami akan berkumpul semua dan berbicara dari hati ke hati dan mempererat rasa memiliki. Kami ingin melawan Persebaya nanti, kami bisa mengakhiri catatan negatif dengan meraih kemenangan,” ujarnya.

Irsyad Maulana juga meminta para pendukung Semen Padang tetap memberikan dukungan.

Diakuinya, dukungan dari penonton dan pecinta Semen Padang sangat dibutuhkan untuk mewujudkan tekad supaya tim bisa bangkit.

“Saya sebagai putra asli Sumatera Barat tentu tidak ingin Semen Padang terpuruk," ujarnya.

"Saya sangat mencintai Semen Padang. Saya mohon dukungan dari penonton agar kami bisa bangkit lagi dan meraih kemenangan,” ungkapnya.

Saat ini Semen Padang berada di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan tiga poin hasil tiga kali imbang dan lima kali kalah.

Empat dari lima kali kekalahan didapatkan Semen Padang di kandang sendiri.

Sementara itu, Persebaya dalam posisi yang jauh lebih baik. Tim berjulukan Bajul Ijo tersebut saat ini ada di urutan ketujuh dengan koleksi 13 poin dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni.

https://bola.kompas.com/read/2019/07/23/11390078/liga-1-semen-padang-ingin-akhiri-tren-negatif-saat-lawan-persebaya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.