Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gloria Sesalkan Hasil Undian Babak Pertama Indonesia Open 2019

KOMPAS.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis hasil drawing atau undian babak pertama alias babak 32 besar pada Selasa (25/6/2019).

Tidak ada kejutan bagi para wakil Indonesia pada turnamen yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 16 hingga 21 Juli 2019 ini.

Hanya saja, pada nomor ganda campuran, dua wakil Indonesia dipaksa "saling bunuh" sejak babak awal.

Hasil undian langsung mempertemukan duet ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan rekan senegara, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada turnamen Super 1.000 ini.

Ditemui BolaSport.com pada konferensi pers di Pacific Place, Jakarta, Rabu (26/6/2019), Gloria mengantisipasi Rinov/Pitha akan lebih lepas bermain.

"Ada sedikit beban karena mereka kan junior saya dan lebih nothing to lose. Kami kan juga sama-sama memperhatikan permainan satu sama lain," kata Gloria.

"Namun, saya tidak mau memikirkan hal itu terlalu jauh karena bisa berpengaruh ke pola pikir saya. Ya, saya jalani saja lawan saya," ujar dia lagi.

Di sisi lain, Gloria mengaku menyayangkan pertemuan antara sesama wakil Indonesia sudah terjadi pada babak pertama.

"Di event sebesar Indonesia Open menurut saya agak rugi kalau bertemu duluan dengan sesama wakil Indonesia. Kalau bisa seharusnya pertemuan itu ya pada babak-babak lanjutan. Cuma ya kita kan tuan rumah, jadi ya dijalani saja," tuturnya.

Pada Indonesia Open 2019, Gloria Emanuelle Widjaja berharap setidaknya bisa mengulangi pencapaian tahun lalu, yaitu menembus babak semifinal.

Dia pun sudah siap untuk memenuhi target tersebut.

"Di Indonesia Open memang biasanya ada kejutan. Sejauh ini, ya saya siap saja, terlepas dari lawannya," kata Gloria lagi. (Diya Farida Purnawangsuni). 

https://bola.kompas.com/read/2019/06/26/20400018/gloria-sesalkan-hasil-undian-babak-pertama-indonesia-open-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke