Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Madura United Vs Persebaya, Satu Pemain Bajul Ijo Dipastikan Absen

KOMPAS.com - Gelandang Persebaya Surabaya, Misbakus Solikin, dipastikan absen dalam leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia melawan Madura United pada Kamis (27/6/2019).

Misbakus tak bisa tampil karena  mengalami cedera pada engkel kanannya seusai dilanggar keras oleh pemain Borneo FC, Abrizal Umanailo, pada pertandingan Liga 1, akhir pekan lalu.

”Cak Miz (sapaan Misbakus, Red), mengalami cedera pada engkel kanannya,” kata dr Pratama ”Tommy” Wicaksana, dokter tim Persebaya.

”Lawan Madura United pasti absen, namun berapa lama dia akan absen akan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” imbuhnya.

Tekling keras dengan dua kaki dari belakang yang dialami Misbakus mirip dengan yang dialami gelandang Persebaya musim lalu Robertino Pugliara. Pelanggaran keras itu juga didapatkan Pugliara dari pemain tengah Borneo FC Wahyudi Hamisi.

Pugliara mengalami patah tulang kaki dan harus menjalani operasi. Pemulihan sampai musim berakhir lebih cepat bagi Pugliara.

Sementara itu, Hansamu Yama Pranata dan M. Hidayat berpeluang tampil melawan Madura United. Mereka akan menjalani pemeriksaan di Surabaya untuk memastikan apakah aman untuk diturunkan.

”Hansamu dan Hidayat akan kami lihat recovery-nya sampai H-1. Sebelum itu, besok akan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan cederanya seperti apa,” jelas Tommy.

Hansamu mengalami gangguan pada lutut kirinya. Sedangkan Hidayat cederanya lebih ringan, mengalami kram pada betis kanan.  

Bajul Ijo datang ke markas Madura United dengan modal hasil seri 1-1 pada pertemuan pertama. Persebaya setidaknya minimal harus meraih kemenangan 1-0 untuk meraih tiket ke babak selanjutnya. 

https://bola.kompas.com/read/2019/06/25/13270008/madura-united-vs-persebaya-satu-pemain-bajul-ijo-dipastikan-absen

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke