Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Roberto Martinez, Kandidat Pelatih Barcelona Jika Valverde Pergi

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, dikabarkan akan menjadi opsi pertama jika Ernesto Valverde memutuskan meninggalkan Barcelona.

Blaugrana, julukan Barcelona, kini sedang bingung apakah akan mempertahankan Valverde untuk musim depan, menyusul kegagalan tim yang bermarkas di Camp Nou itu menjuarai Copa del Rey 2019 setelah ditumbangkan Valencia dalam partai puncak.

Kekalahan tersebut membuat Barcelona gagal mengakiri musim ini dengan raihan double winners.

Meski beberapa kali mendapat dukungan dari presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, tetapi keberadaan Valverde di Camp Nou masih tanda tanya.

Seperti yang dilansir Daily Mirror dari RAC1, Robeto Martinez menjadi kandidat utama pelatih Barcelona jika kekosongan pelatih muncul dalam beberapa bulan ke depan.

Barcelona membutuhkan seorang pelatih yang berani membangkucadangkan pemain dan bisa membawa tim bermain lebih ofensif. Sosok itu yang dimiliki Roberto Martinez.

Roberto Martinez juga dianggap sebagai pelatih yang dihormati oleh beberapa klub di La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, setelah berhasil membawa Belgia peringkat ketiga Piala Dunia 2018.

Sebelum melatih Belgia, Martinez terlebih dahulu membesut beberapa klub Liga Inggris. Swansea, Wigan Athletic dan Everton adalah tiga klub Inggris yang pernah ditangani pelatih berkebangsaan Spanyol itu. Bahkan, ia sempat menjuarai Piala FA saat menjadi pelatih Wigan pada 2013.

https://bola.kompas.com/read/2019/05/28/16000048/roberto-martinez-kandidat-pelatih-barcelona-jika-valverde-pergi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke