Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelatih CLS Knights Bakal Tangani Timnas Basket Putra Indonesia?

Menurut kabar yang telah beredar sebelumnya, Perbasi diyakini tertarik menggunakan jasa Brian Rowsom sebagai pelatih tim nasional bola basket putra Indonesia.

Managing Partner CLS Knights, Christopher Tanuwidjaja, mengaku sudah mempertemukan Rowsom dengan Perbasi pada Selasa (21/5/2019).

Dalam pertemuan itu, ada banyak hal yang dibahas oleh Perbasi dan Rowsom terkait target Indonesia menembus FIBA World Cup 2023.

"Pertemuan dengan Perbasi tadi lebih kepada perkenalan Coach Rowsom tentang filosofi dia  dalam melatih," ujar Itop, sapaan akrab Christopher, saat berkunjung ke Menara Kompas, Jakarta, Selasa (21/5/2019) siang.

"Tadi dikasih tahu juga oleh Perbasi soal FIBA World Cup 2023, seperti tentang pemain muda dan lain-lain. Perbasi mau tahu, dengan konsep seperti itu, apakah cocok atau tidak dengan filosofinya Coach Brian."

Langkah Indonesia menuju FIBA World Cup 2023 masih terbilang panjang. Mereka masih harus melewati babak kualifikasi dengan konsep home and away.

Itop pun berharap semua proses berjalan lancar setelah pertemuan antara Coach Brian dan Perbasi.

Rowsom merupakan pelatih kelahiran Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 53 tahun silam. Ia pernah aktif sebagai pemain pada periode 1987-1998.

Kariernya sebagai pemain bermula di Indiana Pacers pada 1987, sempat pula memperkuat Charlotte Hornets, hingga akhirnya pensiun di klub Manchester Giants.

Sebelum melatih CLS Knights, Rowsom tercatat pernah menangani klub basket Jepang, Toshiba Brave Thunders, serta Hochiminh City Wings (Vietnam).

https://bola.kompas.com/read/2019/05/21/19310088/pelatih-cls-knights-bakal-tangani-timnas-basket-putra-indonesia-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke