Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sempat Dikalahkan Madura di Surajaya, Persela Mengaku Tidak Gentar

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan bakal mengawali kompetisi Liga 1 musim ini dengan menjamu Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/5/2019) malam.

Meski sempat kalah dari tim yang sama, Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- tetap menyatakan optimistis bakal menorehkan hasil memuaskan.

Dalam pertemuan kedua tim bertajuk derby Jawa Timur yang dilaksanakan di Stadion Surajaya, Persela memang sukses menorehkan status sebagai tak terkalahkan saat menjalani kompetisi resmi.

Namun, rekor ini sempat tercoreng saat kedua tim bentrok dalam gelaran pramusim Piala Presiden 2019. Saat itu, Madura United berhasil memenangi laga dengan skor 2-1.

"Madura United pernah kalah di sini, pernah seri, pernah juga menang. Di kompetisi kami pernah menang dan seri, tapi di Piala Presiden kami kalah," ujar pelatih Persela, Aji Santoso, Kamis (16/5/2019).

"Tentunya pertandingan besok malam itu akan menjadi suatu motivasi tersendiri. Karena ini di kompetisi, kami akan berusaha meraih yang terbaik untuk mendapatkan poin maksimal," ucap dia.

Aji dan skuad Persela memang pantas tidak merasa gentar dengan ancaman Madura United. Terlebih, tim Laskar Joko Tingkir berhasil menjadi salah satu tim yang berhasil tidak terkalahkan di kandang sendiri, saat menjalani kompetisi Liga 1 musim lalu.

"Mudah-mudahan kenangan manis musim lalu kembali terulang, dengan Persela tidak pernah terkalahkan di kandang musim ini," kata Aji.


Berikut rekor pertemuan kedua tim di Stadion Surajaya sejak musim 2016:

4/12/2016: Persela Lamongan vs Madura United 2 – 1

21/4/2017: Persela Lamongan vs Madura United 2 – 0

23/7/2018 : Persela Lamongan vs Madura United 1 – 1

*31/3/2019 : Persela Lamongan vs Madura United 1 - 2 (babak 8 besar Piala Presiden 2019).

https://bola.kompas.com/read/2019/05/17/07000048/sempat-dikalahkan-madura-di-surajaya-persela-mengaku-tidak-gentar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke