Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

David Luiz Rindu Dengar Lagu Liga Champions

KOMPAS.com - Bek Chelsea, David Luiz, mengaku rindu dengan atmosfer Liga Champions setiap mendengar lagu kejuaraan tersebut.

Lagu Liga Champions memang selalu diputar di setiap pertandingan Liga Champions.

Chelsea harus absen dari kejuaraan yang mereka menangkan pada 2012 lalu itu musim ini. Mereka hanya finis kelima di klasemen Liga Inggris musim 2017-2018.

Musim ini, Chelsea masih punya harapan untuk tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini, Chelsea masih duduk di peringkat keempat dengan raihan 68 poin.

“Ini penting bagi klub kami. Kami adalah klub besar dan klub besar ingin bermain di Liga Champions," kata Luiz kepada Evening Standard.

Bagi Luiz, sangat menyenangkan bisa bermain di kompetisi sekelas Liga Champions. Sebab, dia bisa menghadapi tim, pemain dan para pelatih terbaik di dunia.

“Saya menonton banyak (pertandingan) sepak bola, tetapi ketika lagu Liga Champions datang, saya merindukannya," ujar pemain asal Brasil itu.

“Ini sulit, tetapi kami harus rendah hati dan mengerti bahwa kami tidak melakukan pekerjaan itu satu tahun yang lalu dan kami harus membayar konsekuensinya. Kami harus cukup dewasa untuk mengerti itu," lanjut Luiz.

Untuk memperebutkan dua tiket tersisa ke Liga Champions musim depan, Chelsea harus bersaing dengan Tottenham Hotspur (peringkat ketiga dengan 70 poin), Arsenal (peringkat kelima dengan 66 poin), dan Manchester United (peringkat keenam dengan 65 poin).

Walau demikian, Chelsea juga bisa lolos seandainya bisa menjuarai Liga Europa. Chelsea akan menghadapi wakil Jerman, Eintracht Frankfurt di semifinal.

https://bola.kompas.com/read/2019/05/01/14230218/david-luiz-rindu-dengar-lagu-liga-champions

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke