Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dihadiri Jokowi, Final Piala Presiden 2019 di Malang Dijaga 4.280 Personel

MALANG, KOMPAS.com - Keamanan laga final Piala Presiden 2019, Arema FC vs Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan bakal lebih ketat karena kehadiran Presiden Joko Widodo. 

Sebanyak 4.280 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan pertandingan laga kedua final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (12/4/2019).

"Jumlah pengamanan lebih banyak daripada pertemuan pertama di Surabaya, ada 4.280 personel gabungan," kata perwakilan Steering Committe (SC) Piala Presiden 2019, Decky Jasri, di Kantor Arema FC, Kamis (11/4/2019).

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, jumlah personel yang diterjunkan tidak hanya dari Polres Malang.

"Selain Polres Malang, kami dibackup Polda Jatim dan polres-polres sekitar di seluruh Jawa Timur," katanya.

Personel yang diterjunkan nanti akan dibagi dalam berbagai tugas pengamanan.

Sebanyak 3.000 personel mengamankan situasi Stadion Kanjuruhan, sisanya melakukan pengamanan di jalan untuk mencegah adanya Bonek, suporter Persebaya nekad ke Malang.

"Hampir 3.000 masuk ke stadion. Lainnya pengamanan di jalur. Termasuk pencegatan di wilayah Surabaya, Pasuruan, Probolinggo untuk mengantisipasi Bonek tidak ada yang datang," ucap Yade.

Untuk keamanan pula, Yade meminta Aremania, pendukung setia Arema FC yang tidak memiliki tiket nonton untuk tidak datang ke Kanjuruhan.

"Kami imbau yang tidak punya tiket tidak usah ke stadion. Sudah saya imbau untuk ada nobar di setiap kecamatan," katanya.

Pertandingan tersebut akan diawali oleh pertunjukan musik.

Jadwal kick-off yang awalnya pukul 19.30 WIB, diundur menjadi pukul 20.00 WIB.

Laga Arema vs Persebaya ini juga akan disiarkan langsung oleh Indosiar. 

https://bola.kompas.com/read/2019/04/12/07000008/dihadiri-jokowi-final-piala-presiden-2019-di-malang-dijaga-4.280-personel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke