Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penyebab Momota Nyaris Kalah pada Babak Pertama Singapore Open 2019

Kento Momota harus berjibaku saat berhadapan dengan tunggal putra India, Sai Praneeth B, pada laga perdananya di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/4/2019).

Momota yang berstatus unggulan teratas menelan kekalahan terlebih dahulu pada gim kesatu. Meski menang cukup mudah pada gim kedua, dia harus melakoni drama setting point pada gim penentuan.

Momota pun akhirnya berhasil keluar dari pertarungan tersebut sebagai pemenang dengan skor 19-21, 21-14, 22-20 dalam durasi 75 menit.

Dilansir BolaSport.com dari Strait Times, performa Momota yang nyaris kalah tersebut rupanya diakibatkan oleh kondisinya yang tidak terlalu fit. Si kidal ini tengah berjuang melawan flu.

Selain itu, pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut juga sempat merasa tertekan saat tampil pada Singapore Open 2019. Dia hampir putus asa menghadapi Sai Praneeth menjelang akhir pertandingan.

"Tim bulu tangkis Jepang pernah menjadi juara di turnamen ini, sehingga saya sedikit merasakan tekanan dalam penampilan saya," ucap Momota.

"Ada titik di mana saya benar-benar berpikir bahwa saya tidak akan memenangkan laga ini, dan menjelang akhir pertandingan, saya sudah tidak bisa memprediksi (gerakan lawan saya) lagi," kata dia menambahkan.

Pada babak kedua Singapore Open yang bergulir Kamis (11/4/2019), Kento Momota bakal kembali berjumpa dengan wakil India lain yakni Haseen Sunil Pranooy.

Rekor pertemuan di antara kedua pemain masih dikuasasi Momota yang mengantongi empat kemenangan dari empat pertemuan. (Nestri Yuniardi)

https://bola.kompas.com/read/2019/04/11/13030018/penyebab-momota-nyaris-kalah-pada-babak-pertama-singapore-open-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke