Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tim-tim Eropa yang Berpeluang Raih Treble, Potensi Man City Quadruple

KOMPAS.com - Memenangi tiga gelar sekaligus dalam satu musim atau treble winner dalam kompetisi Liga di Eropa tentu bukan perkara mudah.

Hal itu dibuktikan dengan tim yang meraih treble winner terakhir ialah Barcelona pada tahun 2015. Setelah itu, sampai musim 2018-2019, belum ada yang bisa meraih gelar tersebut.

Namun, pada musim 2018-2019 ini, ada empat tim yang memiliki kesempatan untuk meraih treble winner:

Real Madrid

Di Liga Spanyol, kini Real Madrid memang berada di peringkat ketiga setelah digeser oleh Atletico Madrid yang meraih kemenangan pada laga pekan ke-24. Namun, Real Madrid masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar Liga Spanyol karena baru akan menjalani laga pekan ke-24 pada Minggu (17/2/2019) melawan Girona.

Jika meraih kemenangan pada laga tersebut, Real Madrid kembali menduduki peringkat kedua dan hanya berjarak enam poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona.

Sementara itu, pada ajang Copa del Rey, El Real sudah berada di babak semifinal dan telah melakoni laga leg pertamanya melawan Barcelona. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.

Laga leg kedua akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu (27/2/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Pada ajang Liga Champions, Real Madrid telah melakoni laga leg pertama babak 16 besar melawan Ajax dan meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Barcelona

Saat ini, Barcelona menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 54 poin. Barcelona baru akan melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Lyon pada Selasa (19/2/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Sementara itu, pada Copa del Rey, Barca akan melakoni laga leg kedua melawan Real Madrid.

Bayern Muenchen

Selain Bundesliga, Bayern juga masih ikut dalam kompetisi DFB Pokal atau Piala Liga Jerman dan Liga Champions. Pada kompetisi DFB Pokal, Bayern akan melakoni laga perempat final melawan Heidenheim pada Senin (4/3/2019). Sementara itu, Bayern akan melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions.

Manchester City

Kini, Manchester City memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 65 poin dalam 27 laga. Sementara itu, Liverpool yang kini diperingkat kedua, masih menyimpan satu laga lagi sehingga bisa menggeser Manchester City.

Selain itu, Manchester City masih berada dalam kompetisi Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Pada Piala Liga Inggris, skuad besutan Pep Guardiola itu akan melakoni laga final melawan Chelsea pada Minggu (24/2/2019).

Manchester City juga kini sudah berada di babak perempat final Piala FA setelah berhasil menaklukkan Newport County pada babak kelima dengan skor akhir 4-1.

Di Liga Champions, Manchester City baru akan melakoni laga leg pertama babak 16 besar melawan Schalke 04 pada Rabu (20/2/2019) atau Kamis dini hari WIB.

https://bola.kompas.com/read/2019/02/17/09350058/tim-tim-eropa-yang-berpeluang-raih-treble-potensi-man-city-quadruple

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke