Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PSIS Jalin Komunikasi dengan Striker Timnas Filipina

KOMPAS.com – Kepastian kompetisi Liga 1 yang bakal dimulai pada awal Mei membuat PSIS Semarang mulai beranjak melakukan serangkaian persiapan.

Seusai mengumumkan beberapa pemain yang dipertahankan, PSIS juga mulai bergerak mencari pemain anyar.

Setelah mendapatkan Ganjar Mukti dan Septian David Maulana di barisan pemain lokal, manajemen PSIS juga mulai mengincar pemain asing. PSIS berencana mendatangkan pemain asing mulai pertengahan Februari mendatang.

“Kalau yang sudah pasti (Ibrahim) Conteh, tapi sudah ada kok beberapa pemain asing buruan kami,” ujar CEO PT Mahesa Jenar Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau yang dikenal dengan Yoyok Sukawi, saat dihubungi Kompas.com, Senin (21/1/2019).

Yoyok memastikan Conteh masih tetap berseragam PSIS musim depan meski dia sempat mengutarakan niat menjajal karier di Liga Kanada.

Adapun slot untuk pemain Asia, Yoyok mengaku sudah menjalin kontak dengan pemain berlabel timnas.

“Untuk pemain Asia itu kita sudah jalin komunikasi dengan striker timnas Filipina. Soal nama, nanti saja kalau sudah pasti,” ucap dia.

Sementara untuk slot non-Asia, Yoyok mengaku sudah mendapatkan beberapa rekomendasi dari beberapa mantan pemain asing yang sempat memperkuat PSIS, seperti Emanuel de Porras dan Ronald Fagundez.

“Tetap semua jalurnya harus trial. Kalau mau datang, mau tes fisik, ya enggak apa-apa masak sudah mau ditolak. Kami ada juga beberapa buruan dari Brasil, tapi enggak tahu apa datang atau tidak,” kata dia.

Yoyok mengatakan, bakal menyerahkan keputusan soal pemain asing yang bakal memperkuat PSIS melalui hasil seleksi yang direkomendasikan tim pelatih.

https://bola.kompas.com/read/2019/01/21/21000098/psis-jalin-komunikasi-dengan-striker-timnas-filipina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke