Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sriwijaya FC Turun Kasta, Klub Anti Degradasi Hanya Tersisa 7

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdegradasinya Sriwijaya FC dari Liga 1 membuat jumlah klub anti degradasi yang tersisa kini hanya ada tujuh klub.

Mengutip laman Liga Indonesia, Senin (10/12/2018), ketujuh klub yang belum pernah terdegradasi adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema FC, Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Madura United FC yang merupakan klub ubahan dari Pelita Jaya.

Sriwijaya terdegradasi setelah hanya menempati peringkat 17 klasemen akhir Liga 1 i2018.

Sriwijaya kalah 1-2 dari Arema FC pada laga terakhir yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (9/12/2018).

Sebelum ini, Sriwijaya FC tercatat belum pernah terdegradasi sejak kompetisi kasta tertinggi dimulai dengan era ISL. Bahkan mereka sempat menjadi juara ISL pada 2011/2012.

Mengutip dari laman resmi Sriwijaya FC, Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Muddai Madang menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada mayarakat Sumatera Selatan, khususnya pecinta Sriwijaya FC.

Menurut Muddai, pihaknya sudah berusaha maksimal menjaga marwah Sriwijaya FC untuk tetap berada di Liga 1. Upaya itu dilakukan di antaranya dengan mendatangkan pelatih yang berkualitas dan menjaga pembayaran gaji berjalan dengan baik.

"Selaku Dirut PT SOM sekaligus sebagai pemilik saham mayoritas PT SOM, saya adalah orang yang paling bertanggung jawab atas PT SOM dan paling berkepentingan dalam perjalanan Sriwijaya FC di kompetisi Liga 1"

"Faktanya, Sriwijaya FC harus terdegradasi ke Liga 2 setelah kalah 2-1 atas tuan rumah Arema FC. Kami jelas kecewa. Kami jelas bersedih hati. Apalagi, kami sudah mengerahkan pikiran dan mengeluarkan biaya untuk menjaga Sriwijaya FC di Liga 1," kata Muddai.

Untuk menghadapi kompetisi Liga 2 tahun depan, Muddai menyatakan Sriwijaya FC akan berjuang agar nantinya bisa kembali ke Liga 1.

"Jangan bersedih, kami akan sekuat tenaga mengembalikan Sriwijaya FC ke habitatnya sebagai peserta kompetisi Liga 1 pada 2020," kata dia.

https://bola.kompas.com/read/2018/12/10/14000028/sriwijaya-fc-turun-kasta-klub-anti-degradasi-hanya-tersisa-7

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke