Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Susy Susanti Ingin Ginting dan Jonatan Maksimal di Olimpiade 2020

Harapan Susy Susanti untuk Jonatan dan Ginting didasari peningkatan penampilan keduanya, terutama pada kalender 2018.

"Saya senang dengan progres Anthony Ginting dan Jonatan Christie di tunggal putra. Kami berharap seiring datangnya Olimpiade Tokyo 2020, mereka akan percaya diri dan tampil di level yang tinggi," kata Susy dikutip BolaSport.com dari situs web BWF Badminton.

"Saya sangat senang dengan pencapaian mereka pada Asian Games dan kami mengharapkan performa serupa di Tokyo," tutur Susy.

Kedua pemain ini menjadi idola baru publik Indonesia setelah tampil gemilang di Asian Games 2018 lalu. Jonatan sukses menggondol medali emas, sementara Ginting meraih medali perunggu.

Gagal di Asian Games 2018, Ginting keluar sebagai juara China Open dengan mengalahkan tunggal nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Untuk diketahui, China Open merupakan turnamen kelas super 1000 dan sejajar dengan All England serta Indonesia Open.

Atas prestasi tersebut, Ginting kini menjadi pebulu tangkis 10 besar dunia dengan menempati urutan ketujuh. Adapun Jonatan kini menempati peringkat ke-12 dunia.

Kemunculan Jonatan dan Ginting seolah mengobati kerinduan Indonesia terhadap tunggal putra berkualitas selepas Taufik Hidayat pensiun pada 2013 lalu.

Taufik Hidayat merupakan tunggal putra terakhir Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade, yakni pada edisi 2004 di Athena.

Selain Jonatan dan Ginting, Susy Susanti juga berharap kepada ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, untuk melanjutkan tradisi emas bulu tangkis Indonesia di Olimpiade.

Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 sendiri baru akan dimulai pada tahun depan. (Any Hidayati)

https://bola.kompas.com/read/2018/11/13/12300088/susy-susanti-ingin-ginting-dan-jonatan-maksimal-di-olimpiade-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke